Pengamen Tewas Diduga Dipukuli Sekuriti di Pantai Anyer

Minggu 12-11-2023,13:34 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Seorang pengamen tewas diduga dipukuli pihak keamanan Pantai Sambolo I, Anyer, Banten. Kasus ini sudah dilaporkan ke polisi.

Kuasa hukum keluarga korban, Dekky Tiara Pra Setia, mengatakan dugaan pemukulan itu terjadi pada 22 Oktober. Peristiwa itu bermula saat korban Rahmatulloh dan rekannya berinisial IL hendak mengamen di Pantai Sambolo I, Anyer.

"Kejadian nahas tersebut terjadi pada saat Rahmatulloh (korban), sedang mencari nafkah dengan cara mengamen bersama temannya yang berinisial IL (saksi korban). Pada hari minggu tanggal 22 Oktober 2023, sekitar pukul 17.00 WIB di daerah pintu masuk Pantai Sambolo I Anyer. Pada saat itu patut diduga telah terjadi percekcokan antara Rahmatulloh (korban) bersama teman korban IL (saksi korban), dengan oknum penjaga keamanan sekitar," kata Dekky melalui keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).

Akibat peristiwa itu, Rahmatulloh mengalami cedera di bagian leher dan rekannya, IL, mengalami memar di dahi. Korban Rahmatulloh kemudian dirawat di RSUD Banten seusai kejadian tersebut. Nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia pada 1 November.

"Percekcokan tersebut menyebabkan terjadinya bentrok antara kedua belah pihak, sehingga menyebabkan IL (saksi korban) mengalami memar di bagian jidat, sedangkan Rahmatulloh (korban) mengalami cedera serius di bagian leher, yang menyebabkan korban Rahmatulloh pada tanggal 1 November 2023 mengembuskan napas terakhirnya di unit IGD RSUD Banten," tuturnya.

Kasus itu kemudian dilaporkan oleh keluarga korban ke Polres Cilegon pada 6 November kemarin. Laporan itu diterima dengan tanda bukti laporan Nomor: STTLP/274/XI/2023/SPKT/RES CILEGON/ POLDA BANTEN.

"Kami menerima pengaduan di Kantor Hukum DPP Dekky Pra Setia SH & Partners dan segera membentuk tim untuk menggali dan mendalami informasi, dari informasi saksi korban IL yang kami terima. Saya dan tim sepakat untuk membantu keluarga korban membuat Laporan kepolisian di Polres Cilegon," katanya.

Kategori :

Terpopuler