Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Resmikan TPD di 38 Provinsi

Minggu 19-11-2023,10:44 WIB
Reporter : Khalid Syaifullah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, mengumumkan penunjukan pimpinan Tim Pemenangan Daerah (TPD) di 38 provinsi Indonesia dalam sebuah konsolidasi monumental di Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

"Agenda utama adalah pembagian surat keputusan ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud tentang struktur organisasi dan pengumuman nama dari 38 TPD. Ini diserahkan langsung kepada perwakilan 38 TPD Ganjar-Mahfud," kata Andika.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, TGB M Zainul Majdi, menegaskan keberhasilan penyusunan TPD yang melibatkan jajaran deputi sebagaimana dalam TPN. "Contohnya di Jawa Barat, kita memiliki Solihin GP," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, menekankan bahwa tim pemenangan ini terdiri dari tokoh-tokoh yang memiliki kedekatan dengan rakyat, bukan sekadar perwakilan penguasa.

"Mereka punya militansi tinggi dan akar kuat di grassroot, sehingga keterlibatan mereka didasarkan pada ketokohan dan kedekatan dengan rakyat, bukan karena kedekatan dengan kekuasaan," ujar Hasto.

BACA JUGA:PDIP Berbagi Cerita ke Anies-Cak Imin Soal Tekanan Kekuasaan

Hasto enggan merinci nama-nama tokoh yang terlibat dalam TPD Ganjar-Mahfud, tetapi menegaskan bahwa mereka merupakan gabungan dari partai politik dan sukarelawan.

"Kita mengedepankan kombinasi antara kekuatan nurani, kekuatan Indonesia, dan kekuatan banteng, kerakyatan," kata Arsjad.

Sebagai informasi tambahan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2024, dengan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. menempati nomor urut 3.

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Kategori :

Terpopuler