Wakil Wali Kota Tangerang: Gerakan Tanam Pohon untuk Keberlanjutan Lingkungan Hidup

Rabu 29-11-2023,21:40 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menyatakan bahwa gerakan penanaman pohon tidak hanya bertujuan untuk penghijauan dan pemulihan lingkungan hidup, tetapi juga memiliki dampak positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

"Gerakan penanaman pohon ini menjadi langkah nyata untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup, dengan melakukan penghijauan di Jabodetabek, khususnya di Kota Tangerang," kata Wakil Wali Kota Sachrudin setelah melakukan penanaman pohon di GOR Gondrong Cipondoh pada Rabu (29/11/2023).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, bersama perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, mengadakan gerakan penanaman pohon bersama di wilayah Jabodetabek.

Tujuannya adalah untuk mengatasi polusi dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat. Aksi penanaman pohon ini dimulai oleh Presiden RI Joko Widodo melalui zoom meeting.

Sachrudin menekankan bahwa pohon yang ditanam juga berfungsi sebagai penyeimbang ekosistem dan penyedia udara segar bagi warga sekitar.

BACA JUGA:Resmob Polres Serang Tangkap Pelaku Pencurian Besi Pengaman di Tol Tangerang-Merak

"Melalui penanaman pohon bersama ini, kita tidak hanya merawat keindahan alam, tetapi juga memberikan kontribusi nyata untuk menyelamatkan lingkungan kita," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa gerakan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga memerlukan partisipasi aktif dari masyarakat.

"Seluruh masyarakat Kota Tangerang agar turut serta dalam gerakan penanaman pohon ini, karena setiap pohon yang ditanam merupakan investasi untuk masa depan, dan dengan bergotong-royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang sejuk, bersih, dan lestari untuk generasi mendatang," katanya.

Kategori :

Terpopuler