Anies Terima 500 Aspirasi Nelayan Tangerang, Komitmen untuk Perubahan Sejahtera

Minggu 03-12-2023,06:00 WIB
Reporter : Khalid Syaifullah
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyambut dengan antusias lima aspirasi yang disampaikan oleh kelompok nelayan di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, saat melakukan kampanye di wilayah tersebut.

Anies mendengarkan aspirasi nelayan terkait pembangunan pelabuhan perikanan, pengerukan sungai, perizinan yang mudah, ketersediaan solar subsidi, dan pencabutan patok yang dilakukan oleh pengembang.

"Ada lima aspirasi dari nelayan. Saya terima untuk bahan berjuang bersama-sama," ujar Anies saat berdiskusi dengan para nelayan di Tangerang pada Sabtu (2/12/2023).

Ia menegaskan komitmennya untuk mengakomodasi aspirasi nelayan, mengingat bahwa kesejahteraan mereka adalah kunci kekuatan negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghabiskan waktu cukup lama berdiskusi dengan perwakilan nelayan yang berharap ada perubahan dan penataan di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ajak Relawan AMIN Bersatu demi Indonesia Makmur dan Adil

"Ini tentang perbaikan di sekitar sini, agar nelayan bisa lebih sejahtera, dan kami akan berjuang untuk itu," tambahnya.

Anies menyatakan bahwa untuk mewujudkan semua aspirasi tersebut, perubahan dan pemberian kewenangan diperlukan. Oleh karena itu, ia meminta dukungan dari para nelayan untuk memenangkan Pemilu Presiden 2024. "Agenda akan kami koreksi, agar nelayan kecil kita menjadi besar, dan yang besar tidak usah dikecilkan," pungkas Anies.

Pokmaswas Perikanan Minta Anies Peduli Nelayan

Sebagai tanggapan terhadap pengumuman tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 oleh KPU RI, perwakilan Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan (Pokmaswas Perikanan) Rifai mengajukan permintaan agar Anies Baswedan memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Dalam penetapan tersebut, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memegang nomor urut 1, diikuti oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Pihak KPU juga menetapkan masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Kategori :

Terpopuler