Anies Akan Jeda Sejenak dari Urusan Politik

Anies Akan Jeda Sejenak dari Urusan Politik

Anies mengungkapkan rencananya untuk menjeda sejenak dari urusan politik setelah pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN).--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Calon presiden dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan, mengungkapkan rencananya untuk menjeda sejenak dari urusan politik setelah pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN).

"Semua yang menyangkut langkah berikutnya kasih jeda sebentar, kasih jeda sebentar, kita menata dulu, menutup buku," kata Anies saat konferensi pers usai kegiatan pembubaran Timnas AMIN di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Anies juga menyatakan akan menentukan arah karier politiknya, termasuk potensi maju kembali sebagai Calon Gubernur Jakarta, setelah menjeda sejenak tersebut.

Dia berkelakar akan menunggu petunjuk dari istikharah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Biasanya Gus Imin (sapaan Muhaimin) itu istikharah-nya mantap, kita tunggu istikharahnya Gus Imin dulu," kata Anies sambil tersenyum.

BACA JUGA:Pakar Hukum Sarankan Anies-Ganjar Tak Perlu Bersusah Payah Gulirkan Hak Angket

Meskipun demikian, Anies menyatakan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan perubahan dan bersama-sama membawa ide. Baginya, perjalanan politik bersama Partai NasDem, PKB, dan PKS dalam Pilpres 2024 adalah langkah yang baik.

Terkait bergabungnya Partai NasDem dan PKB dengan koalisi Prabowo Subianto, Anies tidak menganggapnya sebagai tindakan untuk meninggalkannya. Menurutnya, kedua partai tersebut masih berjalan bersama dengannya.

"Kita harus mulai membiasakan bahwa duduk satu meja untuk berdialog walaupun berbeda itu normal. Jangan kalau duduk satu meja berarti diartikan sama semua," katanya.

Pembubaran Timnas AMIN dilakukan setelah KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Pilpres 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Anies dan Muhaimin, serta tokoh-tokoh Timnas AMIN lainnya, termasuk Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus, Co-Captain Timnas AMIN Tom Lembong, hingga beberapa juru bicara Timnas AMIN. Mantan Kadivhubinter Polri, Napoleon Bonaparte, juga turut hadir.

BACA JUGA:PKB Raih Keberhasilan di Pemilu Berkat Usung Anies Baswedan

Dari partai pengusungnya, kehadiran tampak dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, dan Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.

Sumber: