Ketua DPRD Kota Serang Kecewa Pj Wali Kota Bukan Orang Lokal

Selasa 05-12-2023,18:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi, mengekspresikan rasa kecewa terhadap penunjukan Penjabat (Pj) Wali Kota Serang yang bukan berasal dari wilayah lokal atau berdasarkan rekomendasi DPRD Kota Serang.

"Saya merasa agak kecewa karena orangnya bukan dari sini," ungkapnya, Selasa (5/12/2023).

Meskipun demikian, Budi menyatakan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan oleh karena itu, ia berharap agar ke depannya bisa terjalin sinergi yang baik.

"Kami berharap bisa bersinergi dengan baik, agar kewenangan dari DPRD tidak menimbulkan kegaduhan dengan Pj yang ada," paparnya.

Pj Wali Kota yang menggantikan Syafrudin adalah Yedi Rahmat, seorang pejabat dari Pemerintah Pusat yang berdinas di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

BACA JUGA:Inspektorat Kabupaten Serang Galakkan Sosialisasi Saber Pungli 2023

"Sekarang kita akan melihat bagaimana kemampuan beliau beradaptasi dengan kondisi di Kota Serang, karena saya sendiri belum tahu siapa yang menjadi Pj," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Serang telah mengusulkan tiga nama calon Pj Wali Kota Serang kepada Kemendagri, termasuk Ahmad Nuri, Nanang Saefudin, dan Deden Apriandhi.

Budi juga sempat menyampaikan harapannya agar Kemendagri memilih sosok yang lokal dan benar-benar memahami wilayah Kota Serang.

Kategori :

Terpopuler