Ganjar Setuju dengan Megawati Bisa Menang di Pilpres 2024 Sekali Putaran

Kamis 11-01-2024,14:23 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, sepakat dengan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bahwa partainya siap memenangkan Pilpres 2024 dalam sekali putaran.

Menurut Ganjar, pihaknya sedang berupaya untuk mencapai hal tersebut. "Oh, itu lah, upaya yang sedang kami kerjakan," ujar Ganjar di sela-sela kampanye di Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis.

Pada hari sebelumnya, pada Rabu (10/1), Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menegaskan bahwa partainya siap memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Megawati yakin akan kemenangan tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pidatonya dalam perayaan HUT Ke-51 PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu.

Awalnya, Megawati berbicara tentang pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, yang dikenal dengan sifat kejujuran.

BACA JUGA:Ganjar Buka Peluang Kolaborasi dengan Anies Jika Pilpres 2024 Dua Putaran

"Pesan politik kejujuran ternyata juga dapat diambil dari keteladanan Nabi Muhammad SAW, karena mengapa? Seorang sahabat Nabi, yang hidup dalam kemiskinan namun sangat bahagia, yaitu Abuzar Al Ghifari, Rasulullah memberikan pesan 'Qulil haqqa walau kana murran', apa artinya? Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit," kata Megawati.

Selanjutnya, Megawati juga mengutip ajaran Siddhartha Gautama. Megawati menyatakan bahwa dari ajaran tersebut, ada tiga hal yang tidak dapat disembunyikan, yaitu matahari, bulan, dan kebenaran.

"Ada juga orang bijak yang mengatakan, jika kebohongan banyak, pasti kebenaran akan mengejarnya," jelasnya.

Megawati yakin bahwa koalisinya dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Megawati pun menanyakan kepada para kader apakah mereka siap untuk memenangkan pilpres.

"Jadi insya Allah kita akan menang dalam satu putaran, siap?" tanya Megawati, yang dijawab "Siap," oleh para kader.

"Apakah kalian siap? Saya yakin," ujar Megawati.

Menurut Megawati, kebenaran adalah hal yang suci di atas segalanya. Oleh karena itu, Megawati mengajak untuk selalu mengungkapkan kebenaran.

Kategori :

Terpopuler