Panen Gebyar Program Smart Fisheries Village di Wilayah Kasemen Kota Serang

Sabtu 13-01-2024,07:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Program Smart Fisheries Village (SFV) yang menjadi inisiatif Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Kampus Serang telah memasuki tahap panen di Wilayah Kasemen Kota Serang.

Panen yang berlangsung pada Jumat merupakan hasil dari penerapan benih unggul dengan manajemen teknologi dan informasi komunikasi yang berkelanjutan.

SFV, sebuah program konsep pembangunan desa perikanan dan satuan kerja, berfokus pada penerapan benih unggul, teknologi informasi komunikasi, dan manajemen tepat guna yang berkelanjutan.

Inisiatif ini diberdayakan di wilayah Kasemen Kota Serang, yang merupakan wilayah pesisir pantai dan menjadi binaan Politeknik AUP Kampus Serang.

BACA JUGA:PWRI Kabupaten Serang Harap Bisa Bantu Program Pemerintah

Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, turut menghadiri Gebyar Panen SFV, didampingi oleh Kepala DKP3 Kota Serang, Sony August, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Ibra Gholibi.

Acara panen SFV ini juga menyertakan kegiatan penanaman pohon mangrove di wilayah tersebut, menekankan aspek keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, SFV di Wilayah Kasemen Kota Serang tidak hanya mencapai hasil panen yang memuaskan, tetapi juga memberikan dampak positif dalam upaya pelestarian lingkungan pesisir melalui penanaman mangrove.

Kategori :

Terpopuler