Dudung: Prabowo Pemimpin yang Peduli Kesejahteraan Prajurit

Minggu 14-01-2024,18:41 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan dan juga calon presiden nomor urut dua, dinilai berhasil dalam memimpin Kementerian Pertahanan. Penilaian ini disampaikan oleh mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Purnawirawan Dudung Abdurachman, dalam wawancara yang diadakan oleh NGOPI.

Prabowo, menurut Jenderal Dudung, telah menunjukkan kinerja yang baik dalam posisinya. Dudung, yang memiliki hubungan dekat dengan Prabowo sejak lama, memberikan pengakuan terhadap dedikasi Prabowo dalam memperhatikan kesejahteraan prajurit.

"Saya mengenal Pak Prabowo sejak kami sama-sama menjabat sebagai letnan dua. Beliau, saat itu, menjabat sebagai Danyon 328 yang bertugas operasi di Timor Timur. Batalyon tersebut kemudian menjadi batalyon terbaik pada saat penugasan," kata Dudung dalam keterangan tertulis, Minggu (14/1/2024).

Menurut Dudung, Prabowo selalu menunjukkan perhatian besar terhadap kesejahteraan anak buahnya, termasuk prajurit TNI.

Hal ini terbukti dari pengakuan para perwira pasukan 328, yang menegaskan bahwa Prabowo sangat memperhatikan kesejahteraan prajurit.

BACA JUGA:Timnas AMIN Tak Masalah TKN Prabowo-Gibran Laporkan Cak Imin ke Bawaslu

Dudung juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Prabowo yang selalu menunjukkan prestasi baik sebagai prajurit TNI maupun pejabat negara.

"Prabowo telah meraih banyak penghargaan atas keberhasilannya, termasuk kenaikan pangkat luar biasa dari mayor ke letnan kolonel. Saya sangat mengagumi beliau," ungkap Dudung.

Dudung melanjutkan, Prabowo memiliki visi yang jelas untuk mempersiapkan perwira muda, salah satunya dengan mengadakan kursus Bahasa Inggris selama 6 bulan di Jakarta, dan kemudian mengirim mereka ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan S2.

"Prabowo sangat peduli dengan akademi militer," kata Dudung, mengenang pertemuannya dengan Prabowo yang saat itu telah menjadi Menhan.

"Beliau berpikir bahwa kita tidak boleh kalah dengan West Point. Bangsa kita adalah bangsa yang besar dan kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa kita memiliki akademi militer yang hebat."

BACA JUGA:Hasto: Program Pembagian Telur PDIP Lebih Bergizi daripada Susu Gratis Prabowo

Dudung menambahkan, kinerja Prabowo sebagai Menhan semakin terasa ketika dirinya menjadi KSAD, karena Prabowo sangat memperhatikan persoalan alutsista yang diusulkan TNI.

Dudung menegaskan, "Pernyataan pihak lain bahwa Prabowo tidak peduli kepada prajurit TNI adalah hal yang keliru. Prabowo selalu memenuhi keinginan TNI, termasuk soal rumah untuk prajurit dan pembangunan rumah sakit TNI."

"Beliau sangat senang berada di tengah-tengah prajurit. Jika saya boleh mengatakan, dedikasinya kepada bangsa ini masih sangat kuat. Beliau adalah seorang pemberani, jagoan, dan politik luar negerinya juga sangat baik," imbuh Dudung menandaskan.

Kategori :

Terpopuler