KOMPAK Soroti Absennya Paslon dalam Dialog Capres dan Wapres Terkait Kesehatan

Selasa 16-01-2024,16:00 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Asosiasi kesehatan dan organisasi profesi bidang kesehatan dalam Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KOMPAK) menyoroti absennya pasangan calon (paslon) dalam dialog Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang diadakan mereka.

Dialog Nasional KOMPAK dengan Capres dan Cawapres RI Tentang Pembangunan Kesehatan Indonesia hanya dihadiri secara virtual oleh Capres nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan.

"Kehadiran pasangan calon pada acara hari ini mempertegas komitmen terkait dengan kesehatan," kata Koordinator KOMPAK, Moh. Adib Khumaidi di Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Dialog ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, di mana KOMPAK mengundang perwakilan dari tim sukses masing-masing paslon untuk berdiskusi terkait program kesehatan.

Adib menjelaskan dua fase kegiatan tersebut, pertama pertemuan dengan timses untuk menjelaskan terms of reference kegiatan.

BACA JUGA:Peneliti Ingatkan Agar Tak Terkecoh dengan Banyaknya Like Medsos Terkait Capres

Menurutnya, timses memiliki peran penting dalam membuat, membantu, dan mendefinisikan permasalahan kesehatan serta memberikan masukan.

"Kami berharap timses dapat melakukan pengawalan terkait masukan yang diberikan," ucapnya.

Dengan kehadiran langsung paslon, KOMPAK berharap dapat memberikan gambaran tegas tentang visi-misi kesehatan dari masing-masing pasangan calon. Meski demikian, Adib menegaskan bahwa KOMPAK tetap netral dan tidak memihak kepada paslon tertentu pada Pemilu 2024.

"Sebagai institusi, kami akan menjunjung tinggi netralitas dan independensi," tuturnya.

Kategori :

Terpopuler