Cak Lontong Kunjungi Nelayan di TPI Bayah untuk Kampanyekan Ganjar-Mahfud

Jumat 19-01-2024,13:19 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Cak Lontong, komedian yang dikenal luas dan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, melakukan kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat (19/1/2024).

Dia didampingi oleh Bonnie Triyana, calon anggota DPR RI dari partai PDI Perjuangan, dan Ade Sumardi, calon anggota DPRD Banten dari partai yang sama.

Tujuan kunjungan Cak Lontong adalah untuk berinteraksi dan menampung aspirasi dari nelayan di daerah tersebut.

Setelah mendengar aspirasi mereka, Cak Lontong mengungkapkan bahwa permasalahan utama yang dihadapi oleh nelayan adalah penyaluran bantuan sosial yang dinilai tidak tepat sasaran.

Cak Lontong, yang memiliki nama asli Lies Hartono, mengatakan, "Ternyata memang ada hal-hal yang perlu kita perbaiki, kita benahi bahwa ada hal yang tadi disampaikan, yang kurang tepat, sasaran kurang pas. Kalau kita tidak turun seperti ini, kita juga tidak tahu."

BACA JUGA:Pemkot Serang Hadirkan Layanan BNN di MPP Kota Serang

Dia juga menegaskan bahwa kunjungan ini bukan kali pertama dia berinteraksi dengan masyarakat. Menurutnya, setiap daerah yang dikunjungi memiliki persoalan sosial yang berbeda-beda.

"Saya yakin sebesar apapun, sebanyak apapun problem, itu bisa kita sederhanakan, bisa kita cari solusinya bersama-sama," ujar Cak Lontong.

Dia juga menyoroti program KTP Sakti sebagai salah satu solusi untuk masyarakat di berbagai daerah dan dengan berbagai profesi dan kondisi ekonomi.

Meski aktif dalam mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Cak Lontong menyatakan bahwa dia belum tertarik untuk terjun langsung ke dunia politik.

Namun, dia mendukung rekan-rekannya sesama komedian yang terlibat dalam kontestasi Pemilihan Umum 2024.

BACA JUGA:Koalisi Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Berpeluang Besar Menang di Pilpres 2024

"Teman-teman yang bergabung di partai politik saya kira memang itu salah satu cara untuk memperjuangkan, terutama nasib rakyat ya, memperjuangkan yang diwakili," tutup Cak Lontong.

Kategori :

Terpopuler