Hong Kong vs Iran, Timnas Iran Masuk 16 Besar Piala Asia 2023 Usai Taklukkan Hong Kong 1-0

Sabtu 20-01-2024,10:38 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Timnas Iran berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 1-0.

Pertandingan antara Hong Kong vs Iran, yang merupakan matchday kedua Grup C Piala Asia, berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (20/1/2024) dini hari WIB.

Iran tampil sangat dominan sepanjang 2x45 menit. Mereka mencatatkan 14 tembakan dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Selain itu, Iran juga mencatatkan 510 operan dan memiliki penguasaan bola sebesar 71 persen.

Hong Kong bermain dengan rapat di belakang dan beberapa kali melancarkan serangan balik.

BACA JUGA:Breaking News: Iran Dilaporkan Akan Bangun Pabrik Drone di Belarusia dan Rusia

Meskipun begitu, mereka hanya mampu membuat 9 tembakan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang Iran.

Iran berhasil membuka keunggulan di menit ke-24. Mehdi Ghayedi mencetak gol setelah berhasil menaklukkan kiper Hong Kong, Yapp Hung Fai, dengan tembakan yang memanfaatkan assist dari Milad Mohammadi.

Skor 1-0 untuk Iran tetap bertahan hingga babak pertama berakhir. Di paruh kedua, Iran terus melancarkan serangan demi serangan, namun gagal memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Skor 1-0 untuk Team Melli menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Iran berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan memuncaki klasemen Grup C dengan 6 poin.

Sementara itu, Hong Kong masih berada di dasar klasemen Grup C tanpa meraih poin. Hong Kong akan menghadapi Palestina dalam laga terakhir, sementara Iran akan bertemu dengan Uni Emirat Arab.

BACA JUGA:Iran siap Ekspor Senjata ke Seluruh Kawasan

Susunan pemain yang turun dalam pertandingan ini adalah sebagai berikut:

Hong Kong: Yapp Hung Fai; Yue Tze Nam, Oliver Gerbig, Vasudeva Nunez, Shinichi Chan; Chun Ming Wu, Chun-Lok Tan; Everton Camargo, Chan Philip, Ming Him Sun; Matt Orr.

Iran: Alireza Beiranvand; Milad Mohammadi, Majid Hosseini, Hossein Kanani, Ramin Rezaelan; Roozbeh Cheshmi, Saman Ghoddos; Mehdi Ghayedi, Mehdi Taremi, Alireza Jahanbakhsh; Shahriah Shahriar.

Kategori :

Terpopuler