Laskar Juang Indonesia dan PTT Fokus Gaet Suara Anak Muda di Jabar untuk Ganjar-Mahfud

Minggu 28-01-2024,07:00 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Dalam rangka mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Laskar Juang Indonesia (Laju Indonesia) bersama komunitas kreatif Peluru Tak Terkendali melakukan kampanye ke berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Koordinator Laju Indonesia, Eko Brahmantyo, mengatakan fokus utama mereka adalah mendapatkan dukungan dari generasi muda di Jawa Barat.

"Kami memfokuskan kampanye kami di Jawa Barat untuk Pilpres 2024 ini. Kami memilih berkolaborasi dengan Peluru Tak Terkendali karena mereka adalah bagian dari jaringan kami yang telah lama terjalin," ungkap Eko saat diwawancarai di sela-sela blusukan di Desa Sukaraya, Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (26/1/2024).

Eko menjelaskan bahwa kolaborasi dengan Peluru Tak Terkendali didasari oleh kesamaan kepedulian terhadap politik di Indonesia. Mereka berkomitmen untuk mengajak generasi muda lainnya untuk lebih mengerti dan menyadari pentingnya politik dalam kehidupan sehari-hari.

"Mengingat ketertarikan Peluru Tak Terkendali terhadap politik, kami memutuskan untuk bekerja sama. Kami juga berada di bawah koordinasi posko pemenangan Mahfud MD," ujarnya.

Lihat aksi Peluru Tak Terkendali lainnya di sini.

Eko, yang juga anggota di Direktorat Pendidikan Muda TPN Ganjar-Mahfud, menjelaskan bahwa Jawa Barat memiliki potensi besar dalam jumlah pemilih Milenial dan Generasi Z.

Di Kabupaten Bekasi, kata dia, sedikitnya ada lebih 700 ribu pemilih muda dari total 2,2 juta pemilih di daerah tersebut yang bisa dijaring untuk mendorong kemenangan Ganjar-Mahfud.

"Milenial dan Generasi Z merupakan potensi yang sangat penting bagi kami. Kami berkolaborasi dengan influencer, selebgram, dan content creator untuk mendengarkan aspirasi anak muda di Bekasi,” ujar Eko.

Sebagai bagian dari kampanye, Laju Indonesia dan Peluru Tak Terkendali telah turun ke berbagai daerah di Jawa Barat. Mereka telah menggelar kegiatan kampanye selama tiga hari di Kabupaten Bekasi terhitung sejak 25-27 Januari 2024.

Di hari pertama, kedua komunitas relawan Ganjar-Mahfud MD ini terjun ke Babelan dan Cibitung.

BACA JUGA:Peluru Tak Terkendali Terjun ke Pelosok Bekasi, Young Lex: Ganjar-Mahfud Pemimpin Paket Komplit

Hari kedua, mereka blusukan ke Desa Sukarayu, Kecamatan Karangbahagia untuk kenyerap aspirasi atlet-atlet muda disabilitas. Kemudian pada malam harinya mereka mengadakan Talk Show dengan anak-anak muda di Lapangan Mini Soccer Ganda Agung, Karangbahagia. Di sana, mereka berbincang dengan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi fraksi PDIP, Silviya Wahyu Putri dan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PDIP, Hendriek Lyston Sihotang yang dimoderatori Komika Fico Fachriza.

Di hari ketiga, kegiatan mereka dibuka dengan sarapan bubur bersama Komunitas Vespa Milenial Cikarang, kemudian Talk Show dengan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDIP Putri Ramadhanty, dan terakhir ditutup dengan Talkshow diskusi dan jamming di De Empire Bar Cikarang bersama Komika Fico Fachriza dan Young Lex.

Kategori :

Terpopuler