Petugas Gabungan di Tangsel Turun Tangan Menertibkan APK di Masa Tenang Pemilu 2024

Senin 12-02-2024,16:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Sebanyak puluhan personel dari petugas gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dikerahkan untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) berupa billboard dan reklame selama masa tenang Pemilu 2024.

"Ada 36 personel tim khusus yang ditugaskan untuk menertibkan APK di billboard dan reklame," ujar Kepala Seksi Kerjasama Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangsel, Kusnandar Badawi, di Tangerang, Senin (12/2/2024).

Dia menjelaskan, petugas gabungan penertiban APK ini terdiri dari 18 personel Satpol PP, 5 orang Damkar, 7 orang Satgas BPBD, dan 6 orang dari forum relawan bencana Kota Tangsel.

Selama proses pencopotan yang berlangsung pada 11-13 Februari 2024, fokus utama ditujukan pada papan billboard dan baliho.

Para petugas dilengkapi dengan alat pengaman seperti helm dan safety belt untuk melindungi mereka saat bekerja di ketinggian.

BACA JUGA:Relawan Progresif dan Komunitas Pecinta Lingkungan Bersihkan APK di Jakarta Selatan

"Petugas yang ditugaskan memang memiliki kualifikasi kerja di ketinggian dan memiliki sertifikat manjat di ketinggian," jelasnya.

Badawi mencatat, pada hari pertama masa tenang, petugas berhasil menertibkan APK pada 23 tampilan baliho. Menurutnya, tampilan APK tersebut tersebar di 13 titik lokasi.

Titik terbanyak berada di sekitar Kecamatan Serpong dan Serpong Utara dengan total 18 titik. Badawi memperkirakan bahwa total ada 38 titik tiang billboard yang telah terpasang APK.

"Jumlahnya akan terus berubah karena pendataan masih berlangsung," katanya.

Kategori :

Terpopuler