Program Gelar Pangan Murah Tangerang Diperpanjang karena Antusiasme Tinggi

Senin 26-02-2024,21:13 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang memutuskan untuk memperpanjang program Gelar Pangan Murah (GPM) karena antusiasme masyarakat yang tinggi serta masih adanya kenaikan harga pangan.

Kepala DKP Muhdorun menyatakan bahwa GPM akan terus digelar selama harga komoditi di pasar masih tinggi, dengan tujuan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau, khususnya beras. Melalui program ini, masyarakat dapat membeli beras SPHP seharga Rp52 ribu per lima kilogram.

“GPM akan terus digelar selama harga komoditi di pasar masih tinggi. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau. Salah satunya beras. Melalui beras SPHP masyarakat dapat membeli Rp52 ribu per lima kilogram,” kata Muhdorun di Tangerang Senin (26/2/2024).

Dinas Ketahanan Pangan telah mengimplementasikan beragam program stabilisasi harga pasar, mulai dari Bazar Beras Murah di 104 kelurahan hingga Gelar Pangan Murah di 39 titik.

Saat ini, GPM 39 titik masih berlangsung di enam titik terakhir hingga 29 Februari.

Masyarakat diimbau untuk terus memperoleh informasi terbaru mengenai program GPM melalui akun resmi Pemkot Tangerang, seperti @Tangerangkota, @Tangerangtv, atau @dkp.tangerangkota.

BACA JUGA:Pekan Raya Cibodas 2024: Pangan Murah untuk Meriahkan HUT Kota Tangerang ke-31

Kepala DKP menegaskan bahwa stok beras di Kota Tangerang aman hingga lima bulan ke depan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Mereka dapat memanfaatkan program GPM atau membeli beras SPHP di agen-agen yang bekerja sama dengan Bulog Tangerang.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, berharap bahwa kegiatan Bazar Beras Murah dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok, terutama beras.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak perlu khawatir tentang stok beras di Kota Tangerang.

Saat ini, stok beras di gudang Bulog Cabang Tangerang mencapai 17.000 ton, cukup untuk memenuhi kebutuhan beberapa bulan ke depan.

Kategori :

Terpopuler