Dinas Perindustrian Kota Tangerang Gelar UMKM Award 2024 Gratis

Dinas Perindustrian Kota Tangerang Gelar UMKM Award 2024 Gratis

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi.--Foto: ANTARA/Irfan

SIASAT.CO.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kota Tangerang mengumumkan pelaksanaan UMKM Award 2024 untuk umum tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, menyatakan di Tangerang, Kamis, "Pendaftaran UMKM Award dibuka mulai tanggal 27 April 2024."

Suli menjelaskan, "Pendaftaran dapat dilakukan oleh masyarakat secara online melalui laman https://bit.ly/UMKMaward2024 tanpa dipungut biaya apapun atau gratis."

UMKM Awards Kota Tangerang 2024 mengadakan tiga kategori, yaitu The Most Valuable Product, The Most Creative Product, dan The Most Unique Product.

"Kami mengajak pelaku UMKM untuk ikut serta dalam ajang ini karena untuk pengembangan produk lebih luas lagi," katanya.

BACA JUGA:Loket Pembayaran Pajak di Kota Tangerang Berikan Diskon, Warga Merasa Terbantu

Setelah peserta mendaftar, panitia akan melakukan kurasi produk atau karya pada pekan kedua bulan Mei 2024 dan pengumumannya dijadwalkan pada pekan ketiga bulan Mei.

Selanjutnya, upscaling capacity camp akan dilaksanakan pada pekan ketiga bulan Mei. Pengembangan produk berlangsung pada bulan Juni dan Juli dengan pengumuman pemenang pada Agustus 2024 mendatang.

“Namun demikian, jadwal sewaktu-waktu dapat berubah sehingga peserta diharapkan untuk terus mengupdate informasi terkait UMKM Awards Tangerang 2024 ini melalui akun Instagram resmi @indagkomukm_tangerangkota atau akun-akun resmi Pemkot Tangerang lainnya,” jelas Suli.

“Ajang ini tidak berlaku bagi 30 peserta nominasi penghargaan UMKM Awards tahun 2022,” lanjutnya.

Adapun persyaratan bagi peserta yang ingin berpartisipasi adalah berdomisili dan berusaha di Kota Tangerang, produk merupakan buatan sendiri, usaha sudah berjalan lebih dari dua tahun, peserta merupakan UMKM di bidang pangan dalam kemasan, fashion, dan kerajinan atau kriya, serta bersedia mengikuti seluruh tahapan.

Sumber: