10 Brand Kota Tangerang Unjuk Gigi di INACRAFT 2024, Produk Lokal Tarik Perhatian

10 Brand Kota Tangerang Unjuk Gigi di INACRAFT 2024, Produk Lokal Tarik Perhatian

Stand Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang digelaran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024 yang dilaksanakan di JCC Jakarta, Jumat (1/3/2024).--Foto: Dok. Disperindagkop

SIASAT.CO.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang mencatat sepuluh brand lokal yang berpartisipasi dalam gelaran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024 yang berlangsung di JCC Jakarta, dari tanggal 28 Februari hingga 3 Maret.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, menegaskan bahwa produk-produk yang ditampilkan dalam event tahunan INACRAFT ini telah melalui proses kurasi terlebih dahulu.

"Sejak tahun 2007, produk dari Kota Tangerang telah berpartisipasi dalam ajang ini. Tentunya, mereka telah melewati proses kurasi untuk memastikan kualitas terbaik dari produk yang ada di Kota Tangerang," ungkap Suli, Jumat (1/3/2023).

Suli juga mengungkapkan apresiasi atas partisipasi produk-produk binaan Disperindagkop UKM dalam event berskala internasional seperti INACRAFT.

BACA JUGA:Produk Unggulan UMKM Tangguh Berkibar Tangsel Jadi Sorotan di Inacraft 2024

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik dan tidak boleh dilewatkan untuk memperkenalkan produk-produk dari Kota Tangerang ke kancah internasional," tuturnya.

Sepuluh brand yang turut serta dalam stand Kota Tangerang di INACRAFT 2024 antara lain Yesya Frita, Debbys Mine, D'koes Craft, dan Innka Gallery. Untuk produk fesyen, ada brand-brand seperti Alisha Moda, Khimara Syar'i, de'Site, Dewi Sambi, Tiara Queen, serta Minimax Gallery.

"Ada sekitar 50 produk dari berbagai brand, mulai dari aksesoris hingga fesyen, yang telah melalui proses kurasi dan juga telah berpartisipasi dalam kompetisi produk terbaik. Mereka inilah yang akhirnya terpilih untuk tampil di INACRAFT mewakili Kota Tangerang," jelasnya.

Pada hari ketiga penyelenggaraan INACRAFT, stand Kota Tangerang tampak ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah.

"Banyak pengunjung yang tertarik dengan produk-produk yang ditawarkan di stand Kota Tangerang," pungkasnya.

Sumber: