Sekda Kabupaten Tangerang Buka Temu Mitra Usaha Mikro

Sekda Kabupaten Tangerang Buka Temu Mitra Usaha Mikro

Sekda Tangerang resmi membuka acara Temu Mitra Usaha Mikro yang diselenggarakan oleh UPTD Pengelola Dana Bergulir (PDB) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten--Foto: Dok. Diskominfo Kab Tangerang

SIASAT.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, resmi membuka acara Temu Mitra Usaha Mikro yang diselenggarakan oleh UPTD Pengelola Dana Bergulir (PDB) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, pada Senin (20/5/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Maesyal Rasyid menegaskan pentingnya perhatian pemerintah terhadap sektor usaha mikro melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Menurutnya, acara ini adalah langkah nyata dalam membangun kemitraan yang solid antara pelaku usaha mikro dan UPTD PDB.

"Temu Mitra Usaha Mikro ini diharapkan dapat membantu usaha mikro untuk lebih siap menghadapi persaingan pasar yang semakin kompetitif dengan modal usaha yang memadai," ujarnya.

Ia juga menekankan manfaat kegiatan ini bagi pelaku usaha mikro, seperti mempererat hubungan silaturahmi antara UPTD PDB dan para mitranya. Dengan pengelolaan dana bergulir yang baik, Sekda optimistis bahwa pelaku usaha mikro dapat meningkatkan produktivitas dan bersaing dengan usaha mikro dan menengah lainnya di Kabupaten Tangerang.

Maesyal Rasyid berharap, melalui kegiatan ini, para pelaku usaha yang bermitra dengan UPTD PDB dapat meningkatkan kepatuhan dalam pengembalian dana bergulir yang telah diterima. Hal ini penting agar dana bergulir dapat dikelola dengan baik dan tanpa masalah.

BACA JUGA:DLHK Kabupaten Tangerang Tangani Pohon Tumbang di Alun-alun Tigaraksa

"Temu Mitra Usaha Mikro Tahun 2024 merupakan langkah penting dalam membantu pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang untuk berkembang dan bersaing. Dengan kemitraan yang kuat dan pengelolaan dana bergulir yang baik, diharapkan sektor Usaha Mikro di Kabupaten Tangerang dapat terus bertumbuh dan berkontribusi terhadap perekonomian daerah," tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Anna Ratna Maemunah, menambahkan bahwa hubungan kemitraan antara UPTD PDB dan pelaku usaha mikro merupakan hubungan kerja sama jangka panjang yang harus terus dipelihara. 

Dia mengingatkan bahwa pelaku usaha ini adalah salah satu faktor penentu pertumbuhan ekonomi, baik di Kabupaten Tangerang maupun secara nasional.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. Untuk itu saya mengimbau kepada para pelaku usaha yang bermitra dengan UPTD PDB untuk meningkatkan tingkat kepatuhan dalam pengembalian dana bergulir agar dapat terjaga dengan baik dan menekan angka dana bergulir bermasalah serendah mungkin," pungkasnya.

Sumber: