Kadisnaker Kabupaten Tangerang: Peringatan May Day Momentum Tingkatkan Kompetensi SDM

Kadisnaker Kabupaten Tangerang: Peringatan May Day Momentum Tingkatkan Kompetensi SDM

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, menilai situasi ketenagakerjaan nasional terus membaik.--Foto: Dok. Diskominfo Kab Tangerang

SIASAT.CO.ID - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, menilai situasi ketenagakerjaan nasional terus membaik seiring pemulihan ekonomi yang terus diupayakan pemerintah.

Dalam konteks ini, peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day menjadi momentum sinergitas dan meningkatkan kompetensi atau kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Di momentum May Day ini sesuai dengan tema 'Kerja Bersama Mewujudkan Buruh yang Kompeten', jadi kita bersama-sama bisa meningkatkan kompetensi agar bisa menciptakan SDM yang unggul," ujar Rudi dalam keterangannya, Senin (29/4/2024).

Menurutnya, pemulihan perekonomian dilakukan dengan mendorong stabilitas pemulihan ekonomi nasional dalam konteks kondisi sosio ekonomi politik global yang dinamis.

Dia menegaskan perlunya seluruh elemen terkait meningkatkan kualitas dan kemampuan untuk mencapai kompetensi yang unggul.

BACA JUGA:Pemkab Tangerang Salurkan BST kepada 1.000 Lansia dalam Peringatan HLUN

"Kita juga perlu meningkatkan daya saing kita, supaya kita bisa bersinergi bersama pengusaha, pemerintah, dan Serikat Pekerja," ungkapnya.

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Disnaker Kabupaten Tangerang menggelar beberapa kegiatan pada 1 Mei 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan ruang kondusif bagi para pekerja/buruh agar dapat merayakan May Day dengan positif, aman, dan bermanfaat.

"Sebetulnya untuk perayaan May Day di tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, kita menyiapkan beberapa kegiatan, di antaranya kegiatan sosial, Bazar Produk Industri, mancing bersama, door prize, dan pekan olahraga buruh serta panggung hiburan," ucapnya.

Dengan kegiatan yang positif pada Hari Buruh, diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan, keharmonisan, dan keseimbangan antara buruh dengan pengusaha di bawah pengayoman pemerintah. Rudi juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan dimulai sejak 22 April dan berakhir pada 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tangerang Amankan 16 PMKS dalam Penertiban Trantibumas

"Selama itu nanti kita akan memberikan sejumlah hadiah kepada peserta sebagai merasakan semarak May Day," ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa rangkaian kegiatan perlombaan diselenggarakan untuk menumbuhkan kebersamaan dan keharmonisan antara buruh dan pengusaha, dengan menyiapkan sejumlah hadiah bagi para pemenangnya.

Sumber: