DLHK Kabupaten Tangerang Tangani Pohon Tumbang di Alun-alun Tigaraksa

DLHK Kabupaten Tangerang Tangani Pohon Tumbang di Alun-alun Tigaraksa

Delapan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang dikerahkan untuk menangani pohon tumbang--Foto: Dok. Diskominfo Kab. Tangerang

SIASAT.CO.ID – Delapan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang dikerahkan untuk menangani pohon tumbang di depan Alun-alun Tigaraksa, Kompleks Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang

Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam dan Pertamanan DLHK Kabupaten Tangerang, Muhamad Ilyas, mengatakan timnya segera bertindak setelah menerima laporan warga mengenai pohon tumbang yang menghalangi jalan. 

"Tim kami bergerak cepat begitu menerima laporan warga," kata Ilyas, Senin, 13 Mei 2024.

Evakuasi pohon tumbang ini memakan waktu sekitar satu jam, dilakukan menggunakan alat seperti gergaji mesin. 

"Kami menurunkan satu regu yang terdiri dari delapan personel, lengkap dengan mobil pikap dan gergaji mesin untuk penanganan," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tangerang Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat di Peringatan Merdeka Belajar

Ilyas menjelaskan, pohon tersebut tumbang akibat hujan lebat yang terjadi pada hari yang sama, sekitar pukul 18.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, Ilyas mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan segera melaporkan kejadian serupa melalui panggilan darurat 112 milik Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Kami mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan pohon tumbang," pungkasnya.

Sumber: