Pemkab Tangerang Salurkan BST kepada 1.000 Lansia dalam Peringatan HLUN

Pemkab Tangerang Salurkan BST kepada 1.000 Lansia dalam Peringatan HLUN

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1.000 lansia.--Foto: Dok. Diskominfo Kab Tangerang

SIASAT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1.000 lansia.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid di Gedung Diklat Kitribakti Kecamatan Curug pada Senin (30/4/2024).

Sekda menyampaikan bahwa penyaluran BST merupakan upaya Pemkab Tangerang untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera, termasuk bagi para lansia yang memiliki peran penting dalam pembangunan.

"Lansia memiliki peran penting dalam kehidupan dan pembangunan bangsa. Mereka adalah pahlawan bangsa yang telah berjasa dalam membangun negeri ini," ujarnya.

Dalam sambutannya, Sekda menekankan pentingnya menghormati dan menghargai lansia sebagai generasi penerus.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tangerang Amankan 16 PMKS dalam Penertiban Trantibumas

Dia menegaskan perlunya memberikan kasih sayang, perhatian, dan dukungan kepada mereka serta memastikan bahwa mereka mendapatkan hak-haknya dengan baik.

BST yang diberikan juga merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh setiap tanggal 29 Mei.

Sekda berharap bantuan BST ini dapat membantu para lansia memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan ini disalurkan dalam dua tahap, masing-masing sebesar Rp1.000.000.

Penyaluran BST ini disambut dengan antusiasme oleh para lansia. Salah satu penerima BST, Suroto (70), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Ia berharap program ini dapat terus berlanjut kedepannya.

"Terima kasih banyak kepada pemerintah atas bantuannya. Semoga program ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat membantu lebih banyak lagi lansia di Kabupaten Tangerang," katanya.

Sumber: