Siksaan dan Pandangan Islam Soal Perselingkuhan

Siksaan dan Pandangan Islam Soal Perselingkuhan

Baca Juga: Menikah Muda Namun Tunda Memiliki Anak: Haruskah Childfree

Berikut beberapa siksa yang dijamin oleh Allah SWT terhadap para pelaku zina:

1. Tidak diajak bicara oleh Allah SWT pada hari kiamat

Rasulullah SAW bersabda:

"Tiga golongan orang yang tidak akan diajak biacara oleh Allah SWT pada hari kiamat dan tidak akan melihat serta disucikan, pun bagi mereka azab yang pedih, seorang tua yang berzina, raja yang berdusta, dan orang miskin yang congkak.” (HR. Muslim, An-Nasa’i, dan Ibnu Mandah).

2. Ditempatkan pada pintu neraka paling busuk

Para pelaku zina akan mendapatkan dirinya ditempatkan pada neraka yang memiliki bau paling busuk. Makhul Ad-Dimasyqiy berkata:

“Para penghuni neraka mencium bau busuk berkata, “Kami belum pernah mencium bau yang lebih busuk dari bau ini”. Kemudian dijelaskan kepada mereka bahwa “itulah bau kemaluan para pezina.”

Seorang imam dalam bidang tafsir ini pun berkata, “Sesungguhnya bau kemaluan para pezina itu benar-benar menyiksa para penghuni neraka."

3. Ditarik mukanya dengan rantai neraka

Para pezina akan ditarik mukanya dengan rantai menuju neraka yang memiliki api paling besar.

Rasulullah pernah bertanya pada Jibril: “Apakah pintu-pintu itu seperti pintu yang kami lihat?”

Malaikat Jibril menggeleng lalu menjawab: “Tidak, pintu itu selalu terbuka dan pintu yang satu berada di bawah pintu yang lain.

Sedangkan jarak pintu satu dengan pintu lainnya sejauh berjalan 70 tahun, dan pintu yang di bawahnya lebih panas 70 kali lipat dari pintu yang berada di atasnya.

Kemudian musuh-musuh Allah diseret untuk sampai pintu itu dan mereka akan disambut oleh malaikat Zabaniah dengan membawa rantai dan belenggu.

Sumber: