Nomor Urut 2 Dinilai Jadi Simbol Kolaborasi Lintas Generasi dan Harapan Kemenangan Prabowo-Gibran

Nomor Urut 2 Dinilai Jadi Simbol Kolaborasi Lintas Generasi dan Harapan Kemenangan Prabowo-Gibran

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). --Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

“Nomor 2 itu jalan tengah. Tidak ke kiri, tidak ke kanan. Lurus ke depan melanjutkan pencapaian yang sudah ada. Yang kiri dan kanan akan dirangkul bersama untuk Indonesia maju,” kata Saleh.

Selain itu, visi misi Prabowo-Gibran juga tergambar sesuai dengan nomor 2. Tidak hanya berfokus pada kepentingan kalangan senior, tetapi juga mengadvokasi dan memberdayakan seluruh remaja dan anak muda.

Menurutnya, pasangan capres cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu tidak hanya memperhatikan para emak-emak maupun lansia, tetapi juga anak-anak. Tidak hanya memberdayakan sekolah-sekolah umum, tetapi juga secara khusus kesejahteraan para santri dan pondok-pondok pesantren.

BACA JUGA: Elektabilitas Naik Signifikan, Milenial-Gen Z Antusias Sambut Pencalonan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Saleh mengatakan sebelum undian, Prabowo-Gibran sudah menyebutkan beberapa contoh program yang akan dilaksanakan. Ada dana abadi pesantren, KIS Lansia, Kredit Start up bagi milenial, kartu anak sehat, makan siang gratis bagi siswa, perbaikan gizi ibu hamil, swasembada pangan, hingga pemberantasan narkoba.

“Program-program yang dirancang adalah program yang dapat menarik semua kepentingan yang ada di kanan-kiri, muka-belakang, termasuk atas dan bawah,” pungkas Saleh.

Sumber: