Santuy dan Santun Prabowo-Gibran Memikat Anak Muda, Rian Ernest: Politik Jadi Enjoyable

Santuy dan Santun Prabowo-Gibran Memikat Anak Muda, Rian Ernest: Politik Jadi Enjoyable

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.--Foto: istimewa

SIASAT.CO.ID - Gaya santuy dan santun yang diperlihatkan oleh pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menjadi sorotan utama di kalangan anak muda Indonesia.

Sikap santuy yang memikat dari Prabowo - Gibran tersebut bahkan menjadi topik hangat di berbagai platform media sosial. Rian Ernest, Juru Bicara Anak Muda di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menilai bahwa sikap ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.

“Dua kata untuk Prabowo-Gibran malam itu, santuy dan santun. Ini sangat mewakili sekaligus jadi teladan generasi muda. Santuy sudah ada di jiwa kita anak muda. Namun ternyata tak bisa santuy saja, tapi juga harus santun,” ujar Ernest dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Ernest menyoroti penampilan Prabowo yang dipenuhi senyuman dan tawa, khususnya saat berbalas pantun dan berjoget jenaka dengan para pendukungnya di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Menurutnya, hal ini membuat suasana politik menjadi lebih ringan dan menarik bagi anak muda Indonesia. “Politik jadi enjoyable,” katanya.

Anak-anak muda Indonesia yang sebelumnya cenderung apatis terhadap politik, terutama dalam pemilihan Presiden, mulai tertarik karena gaya politik santuy dan santun yang ditunjukkan oleh Prabowo dan Gibran.

BACA JUGA:Partai Koalisi Indonesia Maju Banten Bentuk Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran

“Tapi, malam kemarin Pak Prabowo dan Mas Gibran tampil dengan santuy gemoy. Anak muda mengharapkan ini,” jelas Ernest.

Ernest menekankan bahwa sikap santuy dan santun tidak hanya ditunjukkan kepada pendukung, tetapi juga kepada para calon Presiden, Wakil Presiden, dan ketua umum partai yang hadir di gedung KPU. Prabowo dan Gibran memberikan salam dengan penuh kesantunan.

“Kita bisa melihat bersama, bagaimana Pak Prabowo menghampiri semua paslon dan tamu dengan sikap hormat. Memberi salam terlebih dahulu, meski dari semua calon Pak Prabowo sebenarnya yang paling senior,” ucap Ernest.

Ernest berharap bahwa jika gaya politik santuy dan santun terus berlanjut, maka masa depan politik Indonesia akan menjadi lebih cerah.

“Kita harapkan politik bisa terus begini, santuy dan santun. Bukan berantem. Dengan begitu anak muda jadi berani masuk dan berkarya dalam politik,” harap Ernest.

Sumber: