BMKG: Akan Ada Hujan Lebat, Angin Kencang, dan Petir di Kota Tangsel

BMKG: Akan Ada Hujan Lebat, Angin Kencang, dan Petir di Kota Tangsel

BMKG peringatkan cuaca Banten akan ada hujan ringan.--Foto: FB About Tangerang

SIASAT.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait cuaca buruk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Peringatan ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tatang Rusmana, di Serang pada hari Jumat.

"Warga Kota Tangsel diimbau untuk tetap waspada menghadapi cuaca buruk, terutama hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir," ujarnya.

Cuaca buruk tersebut diprediksi terjadi di Kota Tangerang Selatan pada hari Jumat, dengan hujan lebat, petir, dan angin kencang.

Rusmana menekankan bahwa cuaca buruk memiliki potensi bencana alam, sehingga masyarakat perlu waspada untuk mengurangi risiko kebencanaan.

BACA JUGA:Tangsel Gencar Latih UMKM Melalui Digital Marketing

Pada pagi hari, cuaca di Kota Tangerang Selatan diprediksi berawan, sementara siang hari berpeluang hujan intensitas sedang di Ciputat, Pamulang, dan Ciputat Timur, dengan hujan ringan di Serpong dan Setu.

Malam hingga dini hari diharapkan berawan dengan suhu udara antara 24-32 derajat Celcius, kelembapan udara mencapai 60-95 persen, dan angin berhembus dari arah timur laut hingga utara dengan kecepatan 5-20 kilometer per jam.

Sementara itu, wilayah Pandeglang bagian utara diprediksi akan dilanda hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir.

Nelayan, wisatawan, dan masyarakat diimbau untuk waspada terhadap gelombang tinggi, yaitu 1,25-2,5 meter, di perairan Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Banten, dan Samudera Hindia.

Sumber: