Kaesang PSI Blusukan 12 Kota Jatim, Gencarkan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Kaesang PSI Blusukan 12 Kota Jatim, Gencarkan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni saat tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).--Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memulai blusukan di 12 kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) guna meraih dukungan masyarakat untuk mengamankan kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilu 2024.

Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni, mengungkapkan dalam agenda resmi, Kaesang akan melaksanakan blusukan di 12 kabupaten/kota di Jatim, seperti Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Magetan, Kediri, Madiun, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, dan Bangkalan, Madura.

“Dalam agenda tercatat, Mas Ketum (Kaesang) akan blusukan di 12 kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Raja di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

Dalam setiap kunjungannya, Kaesang akan berinteraksi dengan pengurus dan caleg PSI, berkunjung dan meminta doa dari para Kyai, berdialog dengan tokoh lintas agama, bertemu dengan influencer, serta berpartisipasi dalam kegiatan olahraga bersama warga Jatim.

Juli berharap blusukan ini akan mendapatkan simpati dari rakyat Jatim, meningkatkan dukungan untuk Prabowo-Gibran, dan membujuk masyarakat untuk memilih PSI dalam Pemilu Legislatif.

BACA JUGA:Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Tuai Pujian, Pengamat: Bisa Siapkan SDM Unggul Indonesia Emas 2045

Rombongan Kaesang juga melibatkan tokoh-tokoh PSI lainnya, seperti Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Rencananya, Kaesang dan rombongan akan berdialog dengan pengusaha dan pendeta di Surabaya, dilanjutkan dengan kunjungan ke Kabupaten Lamongan untuk berbincang santai dengan tokoh lintas ormas dan komunitas.

Kaesang juga dijadwalkan menghadiri acara Sholawat Kebangsaan bersama Habib Reza Alhadad di Sport Center Lamongan. Selain itu, ia akan menjalin silaturahmi dengan Habib Hussein Baagil dan melaksanakan ziarah ke makam Sunan Bonang di Kabupaten Tuban.

Sumber: