Prabowo-Gibran Janji Anggaran Ekstra untuk IKN Nusantara

Prabowo-Gibran Janji Anggaran Ekstra untuk IKN Nusantara

Prabowo-Gibran berjanji akan mengupayakan anggaran ekstra untuk melanjutkan program unggulan Presiden Jokowi, yakni pembangunan IKN Nusantara.--Foto: Foto: Twitter Prabowo.

SIASAT.CO.ID - Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, berkomitmen untuk melanjutkan program unggulan Jokowi, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Mereka bahkan berencana mengalokasikan anggaran tambahan.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, optimis bahwa kemenangan pasangan ini pada Pilpres 2024 akan mendongkrak minat investor untuk berinvestasi lebih banyak di IKN.

“Saya kira investor asing akan lebih percaya pada Prabowo, apalagi security system dia sangat kuat dan international relationship and partnership cukup baik. Pasti Prabowo akan mampu melanjutkan program IKN tapi itu butuh waktu,” kata Jerry Massie kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Jerry menyatakan, pembangunan IKN Nusantara bukan hanya kelanjutan dari program Jokowi atau pelaksanaan Undang-Undang, melainkan langkah strategis Indonesia menuju status negara maju.

Menurut Jerry, dibandingkan dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya, IKN memiliki peluang lebih besar untuk tumbuh dan berkembang jika diemban oleh Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Dorong UMKM, Prabowo-Gibran Dinilai Potensi Sumbang Pengusaha Unggul di Masa Depan

“Saya optimis dengan kemampuan Prabowo dia bisa melanjutkan program IKN ini,” ucapnya.

Jerry menilai bahwa Prabowo - Gibran memiliki strategi cerdas dalam membangun Ibu Kota Negara baru secara berkelanjutan.

Mereka akan melibatkan para ahli tata kota, pakar investasi, dan berbagai ahli serta pakar terkemuka di Indonesia untuk bersama-sama meneruskan pembangunan IKN Nusantara.

“Saya kira Prabowo punya grand strategy untuk melanjutkan IKN tapi nanti pakai tim ahli ekonomi terbaik tanah air. Sebetulnya IKN bukan hanya melanjutkan program Jokowi tapi ini langkah strategis,” katanya.

“Saran saya pakai ahli tata kota, pakar investasi dan pakai ekonomi pembangunan," imbuhnya.

Jerry mengatakan, IKN Nusantara ke depan ditargetkan menjadi pusat perkembangan ekonomi baru di Indonesia. Tentunya, kata Jerry, Prabowo-Gibran juga perlu melibatkan juga para ekonom senior untuk membangun pertumbuhan ekonomi baru di IKN yang terletak di Kalimantan Timur tersebut.

BACA JUGA:Prabowo Utamakan Bertemu dengan Ulama dan Santri di Jabar-Banten pada Awal Kampanye

“Contoh membangun IKN maka Prabowo bisa meminta saran ekonom ternama ada Rizal Ramli, Fuad Bawazier sampai Faisal Basri,” ucapnya.

Sumber: