Pemkot Tangerang Gencarkan Pemberdayaan Perempuan Lewat Program Inovatif

Pemkot Tangerang Gencarkan Pemberdayaan Perempuan Lewat Program Inovatif

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin memberikan santunan pada acara HUT GOW Kota Tangerang di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang, Selasa (12/12/2023).--Foto: ANTARA/HO-Pemkot

SIASAT.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot Tangerang) berkomitmen untuk memperkuat peran perempuan dalam konteks sosial dan ekonomi guna menghadapi tantangan di masa depan.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menyatakan pentingnya terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), kompetensi, dan keahlian perempuan melalui program-program inovatif.

Ia menekankan peran luar biasa perempuan Kota Tangerang, terutama dalam menggerakkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sebagian besar dijalankan oleh perempuan.

Pernyataan tersebut disampaikan Sachrudin saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tangerang di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang, pada hari Selasa (12/12/2023).

Ia mengajak GOW sebagai wadah yang kuat untuk memajukan perempuan, menjadikannya lebih mandiri, cerdas, dan berdedikasi tinggi.

BACA JUGA:Berhasil Kurangi Genangan, Pemerintah Kota Tangerang Bangun Strategi Anti Banjir

"GOW harus terus berkembang sebagai organisasi perempuan yang mampu mengelola dinamika kehidupan masyarakat di Kota Tangerang," ujar Sachrudin.

Ketua GOW Kota Tangerang, Masturoh Sachrudin, menyatakan hasrat GOW untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas melalui kolaborasi yang lebih intens. 

Ia menekankan pentingnya sinergi di antara anggota GOW Kota Tangerang, terutama dalam mendukung dan memberdayakan organisasi-organisasi wanita di wilayah tersebut.

"Dengan upaya ini, GOW Kota Tangerang berharap dapat menjadi wadah yang semakin kuat dan bersinergi untuk mengakomodasi pertumbuhan jumlah organisasi wanita. Hal ini diharapkan dapat memancarkan semangat dan kontribusi yang lebih besar dari para perempuan tangguh di Kota Tangerang," ujar Masturoh.

Selanjutnya, Masturoh mengungkapkan harapannya agar GOW Kota Tangerang dapat terus mengembangkan kapasitasnya sebagai wadah yang mendukung dan membina organisasi wanita di daerah tersebut.

BACA JUGA:Pemkot Tangerang Sabet Penghargaan KASN untuk Pengelolaan Talenta Terbaik

Tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas dan potensi perempuan, menciptakan perempuan yang cerdas dan berdaya.

"Dengan rangkaian kegiatan selama satu tahun ini, diharapkan GOW dapat lebih baik mengelola dinamika keberagaman organisasi wanita ke depannya," pungkas Masturoh.

Sumber: