Repnas Yakin Gerakan Pilpres Sekali Putaran Mampu Pertahankan Pertumbuhan Ekonomi

Repnas Yakin Gerakan Pilpres Sekali Putaran Mampu Pertahankan Pertumbuhan Ekonomi

Repnas menyebut gerakan sekali putaran mampu menjaga pertumbuhan ekonomi.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Indonesia Maju, Anggawira, secara tegas menyatakan dukungan penuh terhadap Gerakan Sekali Putaran (GSP) yang diinisiasi oleh Ketua Umum GSP, M. Qodari.

Menurutnya, sistem pilpres sekali putaran memiliki potensi besar untuk menjaga pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat global maupun dalam negeri.

Menurut Anggawira, berdasarkan kajian lembaga survei terpercaya, Pilpres 2024 dapat berlangsung sekali putaran dengan keunggulan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Anggawira menyatakan bahwa elektabilitas Prabowo – Gibran sudah mencapai rata-rata 40 persen lebih. Oleh karena itu, Repnas akan berupaya mengejar sekitar 10 persen lagi untuk memastikan pilpres berlangsung sekali putaran dengan kemenangan Prabowo – Gibran.

“Saya yakin semua paslon ingin satu putaran, tapi kalau kita lihat secara probabilitas dari berbagai survei yang ada, pasangan nomor 2 ini sudah berada di kisaran 40 persenan lebih. Ada yang 40, ada yang 42, ada yang 45, bahkan ada yang 46. Artinya, tinggal sedikit lagi untuk mencapai 50 persen + 1,” ujar Anggawira, Rabu (20/12/2023).

BACA JUGA:Desakan Sekali Putaran di Pilpres 2024 Bergema, GSP: Demi Kepastian Politik dan Pertumbuhan Ekonomi

“Dengan cara mengkampanyekan langsung turun ke masyarakat, meyakinkan teman-teman yang belum mau menentukan pilihan, kurang lebih ada sekitar setidaknya 10 sampai 15 persen. Mudah-mudahan bisa memilih kami,” tambahnya.

Anggawira menegaskan bahwa sasaran utama kampanyenya adalah para pemilih yang belum menentukan pilihan. Ia berharap agar para pemilih tersebut dapat memutuskan untuk memberikan suaranya kepada pasangan Prabowo – Gibran.

“Harapan kami kepada yang belum menentukan pilihan atau masih ragu-ragu sudah saatnya menentukan pilihan ke 02,” ungkapnya.

Meski demikian, Anggawira optimis bahwa dengan kerja keras tim, pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan keluar sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Februari 2024 mendatang.

“Dari data-data secara kualitatif dan kuantitatif, kita optimis terus bekerja. Artinya, kita tidak jumawa, tetapi kita juga berusaha mengoptimalkan masa kampanye ini dengan melakukan hal-hal yang produktif sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA:GSP Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran: Efisien, Hemat Biaya, dan Damai

Untuk mendapatkan dukungan dan memenangkan pilpres sekali putaran, Anggawira telah meluncurkan berbagai program, termasuk mentoring kewirausahaan, pelatihan usaha bagi UMKM, serta rencana untuk mengadakan job fair atau expo lapangan kerja.

“Khususnya terkait dengan Repnas, sebagai relawan pengusaha, kita mengadakan hal-hal positif seperti training kewirausahaan, mentoring super seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, dan ke depannya kita akan mengadakan bursa kerja. Jadi kampanye yang kita lakukan memberikan solusi konkret bagi masyarakat,” jelasnya.

Sumber: