Rumah Pintar Cikeas Kembali Beroperasi, Annisa: Pahala untuk Alm Ibu Ani Yudhoyono

Rumah Pintar Cikeas Kembali Beroperasi, Annisa: Pahala untuk Alm Ibu Ani Yudhoyono

Rumah Pintar Cikeas kembali beroperasi.--Foto: Dok. Rumah Pintar Cikeas

SIASAT.CO.ID - Bertepatan dengan Hari Ibu pada 22 Desember 2023, Rumah Pintar Cikeas resmi dibuka kembali. Tempat ini menyediakan pembelajaran gratis bagi perempuan dan anak-anak di Cikeas, Jawa Barat.

"Dengan bismillahirahmanirahim, kami luncurkan The New Rumah Pintar Cikeas," ucap Annisa, disambut tepuk tangan meriah, Jumat (22/12/2023).

Rumah Pintar Cikeas didirikan sejak 2010 oleh alm. Ibu Ani Yudhoyono. Rumah ini menjadi wadah belajar gratis untuk anak-anak dan perempuan.

Annisa Pohan Yudhoyono, penggagas konsep Rumah Pintar, berbagi harapan, "Semoga dengan Rumah Pintar yang dibuka kembali, pahalanya mengalir ke alm. Ibu Ani."

Acara berlangsung hangat dengan kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono, serta tokoh seperti Okke Rajasa, Anita Chairul Tanjung, dan rekan Annisa seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

BACA JUGA:AGPPI Dorong Penunjukan Kepala Dinas Pendidikan yang Berlatarbelakang Guru

Dalam sambutannya, Annisa juga menyampaikan Rumah Pintar Cikeas adalah tempat belajar sambil bermain atau fun learning system.

“Dimana apa yang tidak mereka dapatkan di sekolah, bisa didapatkan di sini, seperti belajar tentang teknologi, komputer, mainan edukasi, dan buku-buku bacaan. Tak hanya itu, kita juga akan memberikan edukasi kepada kaum perempuan. Kita kasih bekal, kita kasih ilmu tentang kesehatan, tentang keluarga, tentang pola asuh, dan lain sebagainya yang bisa membantu ibu-ibu tersebut semakin berkualitas sehingga bisa mendidik anaknya semakin berkualitas,” ungkap Annisa.


AHY dan Annisa Pohan bersama Nagita Slavina bernyanyi untuk menghibur anak-anak dan tamu undangan di akhir acara peresmian kembali Rumah Pintar Cikeas.--Foto: Dok. Rumah Pintar Cikeas.

"Dari situ kami juga berharap bisa mengurangi gap pendidikan yang tinggi di Indonesia. Bisa memberikan pendidikan yang dirasakan oleh anak-anak kami kepada anak-anak Rumah Pintar Cikeas sehingga insya Allah nanti adik-adik yang dari Rumah Pintar Cikeas bisa bersaing dan berkompetisi dengan baik,” sambungnya. 

Diserbu 1.000 Pendaftar

Di sisi lain, AHY menyampaikan antusiasme tinggi atas pembukaan kembali Rumah Pintar Cikeas. "Pendaftarnya sudah lebih dari 1.000, padahal kapasitasnya hanya 500. Ini kegiatan sosial yang diharapkan dapat mencerdaskan generasi penerus kita," ujar AHY.

Selain sebagai sarana edukasi, AHY berharap Rumah Pintar Cikeas menjadi tempat hiburan dan persahabatan. Ia senang karena fokus pendidikan di sini mencakup penanaman rasa percaya diri.

BACA JUGA:Intan Pariwara Group Hadirkan Ekosistem Pendidikan yang Terintergrasi dan Modern

Sumber: