Prabowo-Gibran Diserbu Dukungan Relawan Jokowi, GSP: Menang Sekali Putaran Makin Nyata

Prabowo-Gibran Diserbu Dukungan Relawan Jokowi, GSP: Menang Sekali Putaran Makin Nyata

Ketua GSP yakin Prabowo Gibran menang sekali putaran karena dapat dukungan dari relawan Jokowi.--Foto: Dok. GSP

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M. Qodari menyatakan semangat dan optimisme yang bertambah dengan menyatunya para pendukung dan relawan Jokowi di Rumah Juang relawan Jokowi, yang kini mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pertemuan ini, Qodari meyakini bahwa tugas memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 sekali putaran akan lebih mudah tercapai.

Elektabilitas pasangan capres-cawapres yang didukung Koalisi Indonesia Maju diklaim sudah mencapai 47 persen, sehingga hanya membutuhkan dukungan suara sekitar 4 sampai 5 persen lagi untuk mencapai kemenangan dalam sekali putaran.

"Pada hari ini, survei menunjukkan bahwa dari ketiga pasangan calon, Prabowo-Gibran memiliki elektabilitas tertinggi, mencapai 46,9% atau 47% menurut lembaga survei terpercaya," ungkap Qodari, Minggu (7/1/2024).

"Jika sudah 47%, tinggal 4% sampai 5% lagi, maka kita sudah tembus 50%+1 yang sesuai dengan undang-undang dasar untuk kemenangan dalam sekali putaran," tambahnya.

BACA JUGA:Zulhas Ketemu Jokowi, Optimis Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran Pemilu 2024

Qodari menegaskan bahwa relawan Jokowi yang tergabung dalam Rumah Juang Relawan Jokowi memiliki peran kunci dalam mencapai target tersebut. Mereka diharapkan dapat mengaktifkan jaringan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memastikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

"Kehadiran teman-teman di Rumah Juang ini adalah untuk mengejar 4% sampai 5% itu dengan jaringan yang dimiliki oleh berbagai organisasi di Rumah Juang. Mereka memiliki networking di berbagai daerah dan telah bekerja sejak era Pak Jokowi pada tahun 2014-2019," paparnya.

"Ini adalah relawan-relawan asli, seperti Bang Norman, Bang Samuel, Bang Utje, semuanya yang ada di sini adalah relawan-relawan lama Pak Jokowi," tambahnya.

Qodari menyatakan kemenangan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran dapat dicapai dengan mudah jika para relawan mampu mengalihkan dukungan pemilih Ganjar Pranowo, yang sebenarnya merupakan pendukung Jokowi, ke pasangan calon nomor urut 2.

"Saya yakin bahwa teman-teman relawan lah yang bisa menjadikan kemenangan dalam sekali putaran ini menjadi kenyataan, terutama jika pendukung Mas Ganjar, yang pada dasarnya juga merupakan pendukung Pak Jokowi, dapat beralih dukungannya kepada Prabowo-Gibran," ujar Qodari.

BACA JUGA:Peluang Menang Prabowo-Gibran Disebut Capai 70%, Qodari Yakin Pilpres Sekali Putaran

"Komunikasi dengan pendukung Mas Ganjar ini dapat dilakukan oleh Pak Norman, Pak Samuel, dan Bang Utje, yang juga merupakan teman-teman dari Mas Ganjar," tambahnya.

Lebih detail, Qodari menyampaikan bahwa pilpres sekali putaran bukanlah suatu hal yang baru, melainkan telah menjadi fakta sejarah yang terjadi pada tahun 2009, di mana Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memenangkan jabatan presiden dengan Boediono sebagai wakilnya.

Sumber: