Mahfud Akan Beri Perhatian Khusus untuk Pekerja Perempuan Jika Terpilih 2024

Mahfud Akan Beri Perhatian Khusus untuk Pekerja Perempuan Jika Terpilih 2024

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat menghadiri acara "Tabrak Prof!" di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).--Foto: ANTARA/Rio Feisal

SIASAT.CO.ID - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada pekerja perempuan, termasuk pengemudi ojek daring, jika mereka berhasil meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

"Kami berikan perhatian khusus untuk ojek online. Sampaikan kepada kami, kepada pemerintah, apa yang sebenarnya dibutuhkan sekarang dari ojek online itu? Kami akan olah," ungkap Mahfud dalam acara Tabrak, Prof! di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam (10/1).

Tidak hanya pengemudi ojek daring, Mahfud juga menegaskan bahwa perempuan yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga akan mendapatkan perhatian khusus dari pasangan Ganjar-Mahfud.

"Untuk usaha-usaha kecil seperti itu, kegiatan ekonomi masyarakat, apalagi perempuan, akan menjadi perhatian kami," ujar Mahfud.

Berdasarkan data yang dimiliki, Mahfud mencatat bahwa sebanyak 82 persen perempuan di Indonesia bekerja sebagai pekerja rumah tangga dengan gaji di bawah UMR.

BACA JUGA:Mahfud MD Komitmen Perbaiki Ketenagakerjaan Industri Kreatif

"Kadang mereka bekerja sukarela asal dapat uang, asal dapat kerja. Ini pun akan menjadi perhatian kami," ujar Mahfud.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, untuk berpartisipasi dalam Pilpres 2024.

Masa kampanye pemilu akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara akan dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024.

Sumber: