Ganti Haluan, Ikhwanul Muballighin Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Ganti Haluan, Ikhwanul Muballighin Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Jumpa pers Gerakan Ikhwanul Muballighin untuk mendukung pasangan calon Prabowo-Gibran di Jakarta, Kamis (11/1/2024).--Foto: Dokumentasi Pribadi

SIASAT.CO.ID - Organisasi Gerakan Ikhwanul Muballighin secara resmi mengubah dukungan mereka dalam Pemilu 2024. Mereka memindahkan dukungan dari pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, ke pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Dari hasil Rapimnas Ikhwanul Muballighin, kami memutuskan untuk mendukung sepenuhnya pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," ujar Ketua Umum DPP Ikhwanul Muballighin, KH Anwar Fadholi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Fadholi menjelaskan bahwa Rapimnas juga telah memutuskan untuk mencabut dukungan dari pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Selain itu, gerakan Ikhwanul Muballighin untuk menangkan Ganjar-Mahfud juga telah dibubarkan.

Untuk itu, Fadholi menginstruksikan seluruh jajaran pengurus wilayah Ikhwanul Muballighin tingkat provinsi dan pengurus cabang di kabupaten/kota, serta seluruh pemangku kepentingan dan keluarga besar organisasi ini di Indonesia, untuk bergerak memenangkan pasangan capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami ingin ada keberlanjutan dan kami sudah merasakan hasilnya. Dulu, kami mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Kami tetap mengikuti Pak Jokowi dan beliau sekarang ini ada di Prabowo-Gibran," ungkapnya.

BACA JUGA:Prabowo Ungkap Strategi Transformasi Bangsa, Langkah untuk Wujudkan Indonesia Maju

Di sisi lain, Ketua Umum Pandawa Lima, Eko Wiratmoko, menyambut positif bergabungnya Ikhwanul Muballighin bersama Pandawa Lima.

"Ini tentu menambah semangat juang bagi kami dalam memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2. Ini akan menambah kekuatan dan tentunya meningkatkan peluang kemenangan Prabowo-Gibran serta mewujudkan kemenangan sekali putaran," ungkapnya.

Sumber: