Elektabilitas Prabowo-Gibran Dominan di Survei Ipsos, Peluang Pilpres Sekali Putaran Makin Terlihat

Elektabilitas Prabowo-Gibran Dominan di Survei Ipsos, Peluang Pilpres Sekali Putaran Makin Terlihat

Survei Ipsos tunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran dominan, pilpres sekali putaran makin nyata.--Foto: Kompas

SIASAT.CO.ID - Survei terbaru dari lembaga internasional Ipsos Affairs memperlihatkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai 48,05% dalam Pilpres 2024, mendekati hasil survei internal Cyrus Network yang dimiliki Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Hasan Nasbi, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, menilai hasil survei Ipsos paling mendekati data internal mereka, dengan menyebut bahwa angka versi kantornya sedikit di atas hasil Ipsos.

Dalam akun Twitter pribadinya, @datuakrajoangek, Hasan Nasbi menyatakan keyakinannya bahwa kemungkinan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres semakin nyata.

"Cukup ditambah dengan jumlah kenaikan followers IG Pak Prabowo dalam 4 hari terakhir, maka satu putaran sudah," kata Hasan Nasbi.

Founder Cyrus Network menyoroti juga 11,8% pemilih yang belum menentukan pilihan menurut survei Ipsos, menyatakan bahwa jika dibagi rata, setiap calon mendapat 4%, dan ini membuat Prabowo mencapai 52%, menegaskan keberlanjutan Pilpres dalam satu putaran.

BACA JUGA:Politikus PDIP Kritik Narasi Pilpres Sekali Putaran: Suara Rakyat Tak Boleh Dikondisikan

Pertambahan followers Instagram Prabowo sejak debat terakhir hingga hari ini, sekitar 1 juta orang, diakui Hasan Nasbi sebagai bukti kemenangan hati rakyat pada debat tersebut.

"Hari minggu, saat debat terakhir sampai hari ini, telah terjadi pertambahan followers IG Pak Prabowo, dari 7,3 juta followers, sekarang menjadi 8,2. Sudah hampir 1 juta orang yang kemudian secara aktif untuk mulai mengikuti Pak Prabowo," ungkapnya.

Hasan Nasbi juga mengungkapkan bahwa Cyrus Network terus melakukan survei rutin per bulan, namun data tersebut bersifat internal dan tidak dipublikasikan.

BACA JUGA:Mahasiswa Bali Kompak Suarakan Pilpres Sekali Putaran dalam Kopdar FIM di Wistara Family Cafe

Data tersebut digunakan untuk kepentingan strategis tim Prabowo-Gibran.

Hasil elektabilitas capres-cawapres versi survei Ipsos:

- Prabowo-Gibran 48,05%

- Anies-Cak Imin 21,80%

Sumber: