Komunikasi Informal Ganjar-Mahfud dan AMIN, PDIP: Suara Akar Rumput Mendukung Koalisi

Komunikasi Informal Ganjar-Mahfud dan AMIN, PDIP: Suara Akar Rumput Mendukung Koalisi

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu saat mengijuti diskusi bertajuk "Jadi 'Omon-omon' Istana hingga rakyat jelata", di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).--Foto: ANTARA/M Mardiansyah Al Afghani

SIASAT.CO.ID - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu, mengakui bahwa tim pasangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, telah menjalin komunikasi informal dengan tim pasangan calon nomor urut 1, Anies-Muhaimin, terkait peluang koalisi antara keduanya.

"Ada komunikasi formal ada komunikasi informal. Ya, berjalan komunikasi dulu informal, membangun satu pemahaman bersama baru nanti diformalkan. Jadi, kita komunikasi-komunikasi dengan teman 01," ujar Masinton di sela-sela diskusi bertajuk "Jadi 'Omon-omon' Istana hingga rakyat jelata", di Jakarta, Sabtu.

Masinton menyebut bahwa intensitas komunikasi antara kedua tim pemenangan capres-cawapres tersebut terjadi secara alami karena memiliki kesadaran yang sama terkait kondisi demokrasi saat ini.

BACA JUGA:Politikus PDIP Kritik Narasi Pilpres Sekali Putaran: Suara Rakyat Tak Boleh Dikondisikan

Dengan kesamaan pemikiran, Masinton tidak menutup kemungkinan terjadinya koalisi antara kedua pasangan capres jika pemilihan presiden berlangsung dua putaran.

"Jadi di kalangan akar rumput ada suara untuk bergabung. Apapun itu spektrum politik kita, demokrasi harus kita selamatkan," tambahnya.

Sumber: