JK Yakin Cak Imin Tampil Baik di Debat Cawapres: Tak Perlu Dimentori

JK Yakin Cak Imin Tampil Baik di Debat Cawapres: Tak Perlu Dimentori

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla (tengah) bersama Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) dan Ketua TKD AMIN Syaharuddin Alrif saat menjawab pertanyaan wartawan seusai makan malam di restoran Kayubangkoa, Jalan Ha--Foto: ANTARA/Darwin Fatir.

SIASAT.CO.ID - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, HM Jusuf Kalla, menyatakan keyakinannya bahwa calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akan tampil baik pada Debat Cawapres kedua yang digelar KPU RI pada 21 Januari 2024.

"Cak Imin cukup banyak menguasai hal, tidak perlu kita berikan masukan. Dia sudah berpengalaman sebagai Wakil Ketua DPR dan mantan menteri," ujar Jusuf Kalla, yang akrab disapa JK, seusai makan malam bersama Calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, di Restoran Kayubangkoa Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.

JK, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), yakin Cak Imin mampu mengikuti dinamika debat tersebut dan akan memberikan penampilan yang sangat baik.

Anies Baswedan, saat ditanya mengenai persiapan pasangannya untuk debat, menegaskan bahwa Cak Imin tidak perlu mentor karena sudah sangat paham kondisi serta materinya.

"Cak Imin sudah siap untuk debat," tegas Anies.

BACA JUGA:Timnas AMIN Tak Masalah TKN Prabowo-Gibran Laporkan Cak Imin ke Bawaslu

Mengenai dukungan netizen terhadap pasangan Anies-Muhaimin dengan akronim AMIN di media sosial, JK merespon bahwa hal tersebut adalah positif.

"Bagus, tentu itulah yang diharapkan. Pemimpin itu mengubah masa depan, tergantung kita kebaikan masa depan. Tergantung pada pemimpin yang ada," tutur JK.

JK juga menambahkan analogi bahwa jika mengendarai kendaraan dengan sopir yang berpengalaman, memiliki pengetahuan dan mengetahui rute jalan, penumpang akan selamat sampai tujuan.

Anies Baswedan datang ke Sulsel untuk berkampanye di Lapangan Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone dan menghadiri undangan Jusuf Kalla untuk menghadiri hari jadi pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada 17 Januari 2024.

Sumber: