Prabowo Bakal Bangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan

Prabowo Bakal Bangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan

Calon presiden RI sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024).--Foto: ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto.

SIASAT.CO.ID - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, mengumumkan rencananya untuk membangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan sebagai tanggapan atas keluhan masyarakat akan keterbatasan pendidikan yang dialami anak-anak, yang berdampak pada sulitnya akses mendaftar pendidikan di TNI dan Polri.

Prabowo menyampaikan hal ini saat kunjungannya ke Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (20/1/2024).

"Saya sebagai Menhan ada beberapa sekolah itu, sekolah sesuai permintaan, ada lembaga pendidikan namanya lembaga pendidikan taruna. SMA Taruna Nusantara di Magelang, saya mendirikan SMA Taruna Nusantara di Jawa Timur, dan akan bangun satu SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan bahwa langkah pertama yang akan diambil adalah meminta petunjuk dari Presiden Joko Widodo untuk mencari lokasi terbaik di mana sekolah tersebut akan dibangun.

Rencananya, pembangunan SMA Taruna Nusantara di Kalimantan akan selesai pada Oktober 2024.

BACA JUGA:Survei UI: Prabowo-Gibran Unggul, Mayoritas Masyarakat Dukung Pilpres Sekali Putaran

Sementara itu, mengingat pembangunan SMA Taruna Nusantara di Kalimantan masih dalam proses, Prabowo memberikan kesempatan bagi anak-anak Dayak di Pontianak untuk mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah.

Prabowo menyatakan kesiapannya untuk menjemput mereka jika ada yang berminat.

Prabowo melanjutkan safari politiknya di Pontianak, Kalimantan Barat, yang disambut meriah oleh masyarakat Dayak.

Ia juga mengenakan topi adat Dayak dan rompi bermotif khas Dayak yang dipasangkan oleh Pimpinan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Panglima Jilah.

Prabowo merasa sangat terhormat dengan sambutan yang diberikan dan menyampaikan rasa terima kasihnya.

Sumber: