Lampung Raih Peringkat 3 Terbaik Nasional dalam Kaderisasi NU

Lampung Raih Peringkat 3 Terbaik Nasional dalam Kaderisasi NU

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi PBNU Amin Said Husni saat memberikan sambutan usai pelantikan jajaran PWNU Lampung. Bandarlampung, Rabu, (24/1/2024).--Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

SIASAT.CO.ID - Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi PBNU, Amin Said Husni, mengatakan Provinsi Lampung telah meraih posisi ketiga dalam Kaderisasi NU secara nasional.

Pencapaian ini diumumkan setelah pelantikan jajaran PWNU Lampung di Bandarlampung, Rabu (24/1/2024).

"Lampung menjadi terbaik ketiga dalam hal kaderisasi setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ini patut diapresiasi," kata Said Husni.

Dia menambahkan bahwa capaian Lampung dalam kaderisasi sangat luar biasa, terutama jika dibandingkan dengan dua provinsi besar seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Jawa Timur memang menjadi nomor satu dalam kaderisasi, tetapi hal ini dapat dimaklumi mengingat Jawa adalah tempat lahirnya NU, terutama di Jawa Timur. Oleh karena itu, hal ini tidak terlalu istimewa," jelasnya.

BACA JUGA:Gus Yahya Pilih Erick Thohir Jadi Ketua Lakpesdam PBNU untuk Bangun Teknokrasi

Hal serupa juga berlaku untuk Jawa Tengah, di mana perkembangan awal NU berada, sehingga tidak terlalu istimewa jika provinsi tersebut menjadi nomor dua dalam kaderisasi.

Namun, menurut Said Husni, posisi Lampung sebagai nomor tiga adalah hal yang sangat luar biasa. "Ini adalah proses yang dibangun dari waktu ke waktu," ujarnya.

Said Husni juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran PWNU yang baru saja dilantik secara resmi. Menurutnya, mereka telah mempersiapkan satu program besar Nahdlatul Ulama sejak dini.

"PBNU menyampaikan apresiasi kepada ketua PWNU Lampung, yang meskipun belum dilantik secara resmi, tetapi telah mempersiapkan satu program besar, yakni Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU)," kata Said Husni.

Sumber: