Pernyataan Tak Terduga RK Usai Golkar Deklarasi Dukung Prabowo

Minggu 13-08-2023,17:07 WIB
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Partai Golkar secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada tahun 2024. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai kader Golkar, sepenuhnya mendukung keputusan partai untuk mengusung Prabowo dalam Pilpres mendatang.

“Saya mendukung sepenuhnya apapun keputusan dari Partai Golkar. Pasti sudah dipikirkan secara mendalam, secara seksama oleh Ketua Umum, Pak Airlangga Hartarto," kata RK ditemui usai hadiri Kirab Merah Putih di Kota Bogor, Minggu (13/8/2023).

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa ia mendukung keputusan Partai Golkar dengan keyakinan bahwa keputusan tersebut sudah dipertimbangkan secara cermat oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto. 

Deklarasi ini menandakan bahwa pertimbangan dan keputusan sudah final, dan sebagai kader partai, ia berkomitmen mendukung pimpinan partai.

Meskipun tidak membahas peluangnya sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) mendampingi Prabowo, Ridwan Kamil mengakui bahwa banyak aspirasi warga yang menginginkannya untuk maju dua periode sebagai Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA:Manuver Politik 2 Capres: Anies Beli Masalah, Ganjar Selesaikan Masalah

“Pilihan saya kan banyak, gubernur lagi, orang Jawa Barat banyak sekali yang menginginkan itu," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Golkar dan Partai PAN secara resmi menyatakan dukungan politik mereka untuk Pilpres 2024. Golkar mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden, dan deklarasi dukungan ini diumumkan di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, dengan kehadiran sejumlah tokoh penting seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Airlangga Hartarto secara langsung menyatakan dukungan Golkar untuk Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029.

“Memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Airlangga dalam sambutannya.

Kategori :

Terpopuler