PKS dan Golkar Depok Kompak Usung Imam Budi-Ririn Arafiq di Pilkada 2024

PKS dan Golkar Depok Kompak Usung Imam Budi-Ririn Arafiq di Pilkada 2024

Bakal calon Wali Kota Depok dari PKS Imam Budi Hartono dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Depok dari Golkar Ririn Farabi Arafiq pada pilkada Depok 2024--ANTARA/ Foto: Feru Lantara

SIASAT.CO.ID - Koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok telah menetapkan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Depok pada Pilkada Serentak 2024.

"Kami di Kota Depok sudah sepakat, tinggal menunggu surat DPP masing-masing. Baik DPP Partai Golkar maupun DPP PKS," kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, di Depok, Sabtu (11/52024).

Imam Budi Hartono mengungkapkan bahwa pasangan Imam-Ririn berencana untuk melakukan deklarasi segera setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP masing-masing.

"Kami berharap agar prosesnya cepat. Doakan agar minggu depan bisa keluar SK (DPP)," tambahnya.

Imam menjelaskan bahwa Ririn Farabi Arafiq resmi menjadi bakal calon wakil wali kota Depok mendampingi Imam Budi Hartono karena Golkar adalah satu-satunya partai politik yang secara tertulis dan lisan mengusulkan calon wakil wali kota ke DPD PKS Kota Depok.

BACA JUGA:Golkar Belum Tentukan Sikap Terkait Penghapusan Ambang Batas

"Partai yang melamar ke PKS adalah Partai Golkar. Belum ada partai lain yang melamar secara tertulis. Mungkin ada pernyataan lisan. Namun, secara tertulis menjadi bukti yang kami bawa ke DPP PKS," jelasnya.

Imam Budi Hartono yakin bahwa pasangan Imam-Ririn telah mendapat restu dari DPP PKS maupun Partai Golkar.

"Insya Allah direstui. Sudah direstui. Sudah 99 persen, satu persennya tinggal doanya," ungkapnya.

Imam Budi Hartono juga menegaskan bahwa koalisi antara PKS dan Golkar membuka peluang bagi partai politik lain yang ingin bergabung dalam upaya bersama membangun Kota Depok.

"Kami bersama NasDem ingin membangun Depok bersama-sama sehingga pintu terbuka lebar bagi semua partai politik untuk bersama-sama membangun Depok," katanya.

BACA JUGA:Zulhas Minta Koalisi Prabowo Tak Baper Jika PKS Gabung Kabinet

"Baru tiga partai yang terbuka. Sementara yang lain menutup pintu, kami membuka pintu. Partai Umat dan Perindo telah menyatakan dukungan. Semua lembaga komunitas bergabung bersama-sama membangun Kota Depok," katanya.

Imam Budi Hartono juga mengaku telah berkomunikasi intensif dengan partai politik lain seperti Partai Gerindra, PAN, PKB, dan lainnya.

Sumber: