Kesbangpol Kabupaten Tangerang Dorong Etika Budaya Politik Positif Menuju Pilkada 2024

Kesbangpol Kabupaten Tangerang Dorong Etika Budaya Politik Positif Menuju Pilkada 2024

Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan menjunjung tinggi etika budaya politik dalam menghadapi Pilkada 2024.--Foto: Dok. Diskominfo Kab. Tangerang

SIASAT.CO.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan menjunjung tinggi etika budaya politik dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Etika budaya politik dapat membentuk aspirasi, harapan, dan prioritas tertentu dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan sosial politik," kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana, di Ballroom Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/04/2024).

Dalam upaya penguatan etika budaya politik dalam berdemokrasi, Kesbangpol Kabupaten Tangerang menggelar pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan dari 18 partai politik peserta pemilu dan 160 perwakilan ormas.

Rudi menegaskan, pemilu yang berkualitas tidak hanya mencakup prosesnya, tetapi juga suasana politik yang tercipta. Oleh karena itu, pemerintah mengajak semua pihak untuk menghindari politik yang bersifat destruktif.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap peserta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai etika budaya politik," harapnya.

Sumber: