Manuver Politik 2 Capres: Anies Beli Masalah, Ganjar Selesaikan Masalah

Manuver Politik 2 Capres: Anies Beli Masalah, Ganjar Selesaikan Masalah

Manuver politik dua capres, Anies beli masalah, Ganjar selesaikam masalah.--Foto: FB Anies Baswedan.

SIASAT.CO.ID - Mendekati Pilpres 2024, para calon presiden dan wakil presiden semakin aktif berinteraksi dengan masyarakat. 

Contohnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, yang tengah menyapa penduduk untuk mendengar aspirasi dan masalah yang mereka hadapi.

Anies Beli Masalah

Pada Selasa, 8 Agustus 2023, Anies Baswedan, yang didukung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), mengunjungi Pasar Panji Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Dia datang bersama istrinya, Fery Farhati, dan momen ini diabadikan dalam unggahan Instagram Anies pada malam yang sama.

Dalam unggahan tersebut, Anies menunjukkan dirinya dan istrinya tengah berkeliling pasar. Namun, kunjungannya bukan hanya untuk berbelanja barang-barang, melainkan juga untuk mendengarkan masalah yang dihadapi oleh warga.

BACA JUGA:Amien Rais Lempar Ancaman ke Jokowi: Hati-Hati Hadapi Rocky Gerung, Dia Filsuf Pragmatis Internasional

Anies menulis, "Rencananya tadi mampir ke Pasar Panji Situbondo cuma beli bekal buat perjalanan, eh, malah jadi jajan lupis ketan dan ngopi-ngopi di sini, sambil ngobrol dengan para pedagang, sekalian belanja masalah."

Dalam kunjungannya, Anies melihat kondisi Pasar Panji yang sudah cukup baik. Namun, para pedagang berharap agar pasokan bahan pokok tetap konsisten agar harga tetap stabil. 

Anies berpendapat bahwa kestabilan harga bahan pokok penting untuk menghindari kenaikan harga yang merugikan pembeli.

Anies juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan pasar tradisional dan melibatkan pedagang dalam pengelolaannya.

Menurutnya, pasar tradisional harus tetap ada, tetapi harus bersih, rapi, dan sehat agar pedagang dan pembeli merasa nyaman.

BACA JUGA:Anies Murung Usai Tahu Golkar Tak Mau Beri Dukungan

Ganjar Pranowo Selesaikan Masalah

Sumber: