Tangsel Gencar Latih UMKM Melalui Digital Marketing

Rabu 15-11-2023,17:05 WIB
Reporter : Khalid Syaifullah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar pelatihan digital marketing bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pada Rabu (15/11/2023), Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, menyatakan, "Jadi usaha kita bukan hanya di pasaran Tangsel saja, tetapi nasional bahkan kalau bisa dunia. Dan lewat kemampuan digital inilah UMKM bisa naik kelas."

Pelatihan ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas produk UMKM agar mampu bersaing di pasar yang semakin global.

"Di tengah persaingan usaha yang sangat ketat, dibutuhkan kemampuan pemasaran yang baik terutama melalui digital karena daya jangkau yang luas," kata Pilar.

Pemerintah Tangsel berperan aktif dalam memberikan wawasan terkait penggunaan teknologi informasi dalam pemasaran produk UMKM.

BACA JUGA:Di Lebak, Harga Gabah Kering Melonjak Jadi Rp 8.200 per Kg

"Tugas kami memberikan wawasan untuk membantu dan mendampingi bapak ibu sekalian supaya produk-produk ini dikenal dan layak hingga pasaran nasional," ujar Pilar.

Pelatihan ini menjadi langkah strategis untuk mendukung UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Tangsel, yang diharapkan mampu menggerakkan ekonomi hingga ke wilayah yang lebih luas.

Kategori :

Terpopuler