45 Sekolah di Kota Tangerang Galang Dana Rp371 Juta untuk Palestina

Rabu 15-11-2023,17:15 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang mengumumkan bahwa 45 sekolah di wilayah tersebut telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp371.290.100 untuk donasi ke Palestina.

Ketua Baznas Kota Tangerang, M Aslie Elhusyairy, menjelaskan bahwa berbagai sekolah, termasuk Yayasan Asyukriyyah, SD Gunung Jati Cibodas, SMAN 10 Tangerang, SD Islam Al Hasanah, dan SMA Nusantara 1 Tangerang, turut serta dalam penggalangan dana ini.

Elhusyairy menekankan bahwa tragedi kemanusiaan di Palestina telah memotivasi masyarakat Kota Tangerang, terutama di lingkungan pendidikan, untuk bersatu dalam mengumpulkan dan mengirimkan bantuan ke Gaza.

"Berapa pun nilainya, yang penting ialah kesadaran bahwa kita adalah sama-sama manusia, itu sudah cukup untuk menggerakkan hati dan tangan kita membantu Palestina," ujar Aslie Elhusyairy, Rabu (15/11/2023).

Selain menjadi aksi kemanusiaan, penggalangan dana ini juga diarahkan untuk pendidikan karakter. Aslie Elhusyairy menekankan bahwa selain rasa empati, pendidikan karakter juga menjadi tujuan dari kegiatan ini. 

BACA JUGA:15 Ribu Santri Kota Tangerang Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Baznas Kota Tangerang terus membuka penggalangan dana dengan akses penyaluran di kotatangerang.baznas.go.id atau melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor rekening 588.855.8870 atas nama Baznas Kota Tangerang.

Layanan informasi juga tersedia melalui nomor WhatsApp 0812-8441-8886 dengan kemudahan mengirim bukti transaksi ke layanan Baznas Kota Tangerang melalui WhatsApp atau email.

"Mari langitkan doa dan beri dukungan terbaik untuk membantu saudara-saudara di Palestina," kata Aslie.

Kategori :

Terpopuler