Pasangan Ganjar-Mahfud Rencanakan Kampanye dari Ujung Barat hingga Timur Indonesia

Minggu 26-11-2023,18:17 WIB
Reporter : Khalid Syaifullah
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Pasangan calon presiden-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, telah mengatur strategi kampanye mereka yang melibatkan wilayah barat hingga timur Indonesia, dengan titik akhir di wilayah tengah Indonesia. 

Meskipun demikian, belum ada kejelasan mengenai kota mana yang akan dijadikan titik awal dan akhir dari rangkaian kampanye nasional mereka.

"Insyaallah, saya akan menyiapkan kampanye dari timur, sementara Pak Mahfud dari barat. Mungkin kita akan bertemu di tengah. Intinya, kami akan melibatkan Indonesia dari ujung timur hingga ujung barat," ucapnya usai menghadiri acara Senam Sehat di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (26/11/2023).

Meski demikian, Ganjar enggan memberikan rincian strategi khusus yang telah disiapkan oleh timnya dalam kampanye tersebut. 

Saat ditanya mengenai target pemilu di Kalimantan Barat, Ganjar menegaskan bahwa hal tersebut akan dibahas bersama partai pengusung, relawan, dan kelompok masyarakat.

BACA JUGA:Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Resmikan TPD di 38 Provinsi

"Kami akan rapat dengan seluruh partai pengusung, melibatkan suara-suara daerah dan kerjasama dengan relawan serta kelompok masyarakat. Kuantitasnya kami serahkan kepada mereka, yang terpenting adalah kekompakan dan gerakan bersama," katanya.

Ganjar juga mengungkap harapannya agar pemilu dapat berjalan lancar di Kalimantan Barat dengan partisipasi aktif masyarakat.

Dia berpesan agar tidak ada yang golput dan semua warga bersedia menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, sehingga proses pemilu dapat berjalan lancar pada hari pencoblosan.

Pada saat yang sama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, termasuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Masa kampanye pemilu dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Kategori :

Terpopuler