Wali Kota Tangerang Dorong Kepala Sekolah Baru Ciptakan Inovasi Pendidikan

Kamis 30-11-2023,07:00 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, memberikan imbauan kepada 80 guru yang baru diangkat sebagai kepala sekolah untuk mengembangkan program inovatif guna menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman dan kondusif.

Dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang berlangsung di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Tangerang pada hari Rabu, Wali Kota Arief menyampaikan harapannya agar ide dan inovasi baru dalam pembangunan sekolah yang nyaman dapat menjadi kenyamanan tidak hanya bagi siswa tetapi juga bagi guru dan karyawan.

"Semoga gagasan dan inovasi baru dalam membangun sekolah yang nyaman tidak hanya bagi para murid tetapi juga para guru dan karyawan dapat terwujud," ujar Wali Kota Arief.

Ia menjelaskan bahwa masa depan peserta didik, yang pada saat yang sama adalah masa depan bangsa, sangat bergantung pada program-program dan pengalaman yang mereka dapatkan di sekolah.

BACA JUGA:Wali Kota Tangerang Ajak Kolaborasi Warga dalam Upaya Pencegahan Kebakaran di TPA Rawa Kucing

Arief menegaskan pentingnya kepala sekolah menjadi inovatif di era saat ini. Menurutnya, yang diperlukan bukan hanya ilmu pengetahuan tetapi juga pengalaman yang bermanfaat untuk masa depan.

Dia memberikan contoh terkait pelajaran kerajinan tangan, di mana selain mempelajari cara membuatnya, siswa juga diajarkan dasar-dasar penjualan dan pemasaran. "Cukup dasarnya saja dan ada kemauan belajar, Insya Allah bisa buat bekal di masa depan," tambahnya.

Wali Kota Arief juga memberikan pesan kepada para kepala sekolah baru agar terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. "Kita semua tahu di era yang serba cepat ini tentunya kita juga harus cepat beradaptasi. Karena jika tidak, kita akan ketinggalan. Kalau kepala sekolah ketinggalan, guru juga akan ketinggalan dan anak-anak kita juga akan semakin tertinggal," pungkasnya.

Kategori :

Terpopuler