Mantan Wali Kota Tangerang Harap Pemilu 2024 Lahirkan Pemimpin yang Amanah

Mantan Wali Kota Tangerang Harap Pemilu 2024 Lahirkan Pemimpin yang Amanah

Mantan Wali Kota Tangerang periode 2013 - 2023 Arief R Wismansyah bersama istri, Aini Suci usai mencoblos di TPS 15 Sukajadi Karawaci, Rabu (14/2/2024).--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Tangerang periode 2013-2023, Arief R Wismansyah, berharap Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang dapat dipercaya dan berdedikasi untuk kesejahteraan warga Indonesia.

"Semoga Indonesia, Provinsi Banten, dan Kota Tangerang diberikan pemimpin yang dapat dipercaya dan tulus berdedikasi dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan bangsa," ujar Arief R Wismansyah setelah mencoblos di TPS 15 Sukajadi, Karawaci, Tangerang, pada Rabu.

Ia juga berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai, bukan hanya selama proses pemungutan suara, tetapi juga setelahnya.

Perbedaan pilihan politik tidak harus memecah belah, tetapi harus memprioritaskan persatuan dan kesatuan bangsa untuk kemajuan di masa depan.

"Selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Terus menjaga kedamaian di Kota Tangerang dan tidak terprovokasi," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkot Tangerang dan Perguruan Tinggi Se-Tangerang Raya Kolaborasi Pengembangan Keilmuan

Dalam pantauan di lokasi, pemungutan suara di Kota Tangerang berjalan dengan lancar. KPU mencatat ada 1.362.773 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain, menambahkan bahwa sebanyak 16.223 petugas keamanan TPS dikerahkan, terdiri dari 1.212 Polisi, 13.880 petugas ketertiban (Gastib) Linmas, 978 TNI, dan sisanya berasal dari instansi pemerintah kota/kabupaten Tangerang.

"Seluruh petugas gabungan ini bertugas untuk menjaga kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dari segala potensi kerawanan," katanya.

Sumber: