BPS Kota Tangerang Sosialisasikan Indikator Makro 2023 untuk Panduan Program Pemkot

Rabu 29-11-2023,23:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang mengadakan sesi sosialisasi indikator makro tahun 2023, memberikan panduan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam merumuskan program-programnya.

Kepala BPS Kota Tangerang, Muladi Widastomo, menyampaikan bahwa sosialisasi indikator makro ini merupakan bagian dari informasi dasar yang BPS berikan kepada Pemkot Tangerang.

Dengan demikian, Pemkot Tangerang dapat merencanakan program-programnya dengan merujuk pada indikator yang telah disediakan oleh BPS Kota Tangerang.

"Ini dapat menjadi dasar bagi Pemkot Tangerang untuk mengambil keputusan dalam merancang program ke depannya," ujar Muladi dalam acara sosialisasi di Kota Tangerang, Rabu (29/11/2023).

Ia menambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk kolaborasi dengan Pemkot Tangerang, menjadi panduan perencanaan dan perancangan program. Data yang disampaikan mencakup inflasi, data kemiskinan, dan data ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Inspektorat Kabupaten Serang Susun PKPT 2024 untuk Cegah Korupsi

Data inflasi digunakan untuk memantau pergerakan harga-harga di Kota Tangerang. Sementara itu, data kemiskinan memberikan gambaran dan pemetaan kemiskinan ekstrem.

"Data ketenagakerjaan diperlukan untuk memahami situasi pengangguran terbuka," ungkapnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tangerang, pelaku usaha, dan serikat pekerja.

"Kehadiran peserta dari berbagai sektor ini sebagai wujud kolaborasi. Dengan demikian, dapat terjalin sinergi yang baik dalam menjalankan program-program di Kota Tangerang," katanya.

BACA JUGA:Ayah di Tangsel Tega Perkosa Anak Kandung hingga Hamil 8 Bulan

Harapannya, melalui sosialisasi ini, kolaborasi antara BPS Kota Tangerang, Pemkot Tangerang, dan pemangku kepentingan lainnya dapat ditingkatkan untuk pembangunan di masa mendatang.

"Kami berharap kolaborasi ini, bersama seluruh pemangku kepentingan, dapat membangun Kota Tangerang yang lebih baik. Dengan demikian, program yang dirancang oleh Pemkot Tangerang dapat tercapai dengan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kategori :

Terpopuler