Wali Kota Tangerang Targetkan Tangerang Great Sale Meningkatkan Daya Beli dan Lapangan Kerja

Minggu 03-12-2023,11:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, memiliki target ambisius terkait Tangerang Great Sale (TGS), yang diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan daya beli masyarakat dan menciptakan lapangan kerja.

"Diharapkan Tangerang Great Sale dapat mendorong pertumbuhan sektor ekonomi lokal, terutama dengan melibatkan pelaku UMKM dan Pusat Kuliner pada tahun 2023 ini," ujar Wali Kota Arief di Tangerang.

Tangerang Great Sale, yang berlangsung dari 1 hingga 31 Desember 2023, diakui sebagai langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang.

Acara ini menawarkan potongan harga hingga 30 persen dari pusat perbelanjaan, gerai ritel, hotel, serta produk IKM dan UKM yang tersebar di seluruh kota.

"Partisipan tidak terbatas pada pusat perbelanjaan modern, melainkan juga melibatkan UMKM dan Pusat Kuliner di Pasar Lama," katanya.

BACA JUGA:Gus Yahya Pilih Erick Thohir Jadi Ketua Lakpesdam PBNU untuk Bangun Teknokrasi

Melalui keterlibatan UMKM dan kuliner di Tangerang, diharapkan TGS dapat menjadi ajang promosi untuk mengenalkan potensi UMKM dan kuliner di kota tersebut.

"Dengan harapan, masyarakat semakin mengenal produk-produk UMKM di kota Tangerang, sehingga mereka dapat menjadi tuan rumah yang bangga bagi kotanya," ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop UKM) Suli Rosadi menyatakan bahwa program ini memberikan solusi bagi kenaikan harga beberapa bahan pangan.

"Di sini ada diskon, sehingga masyarakat dapat membeli bahan pangan dengan harga terjangkau," katanya.

Seorang pedagang di Metropolis, Irwan, mengungkapkan rasa syukurnya atas TGS yang memberikan peluang peningkatan penjualan.

BACA JUGA:Anies Terima 500 Aspirasi Nelayan Tangerang, Komitmen untuk Perubahan Sejahtera

"Dengan adanya Great Sale ini, penjualan meningkat, dan semoga acara ini terus diadakan secara rutin," ujar Irwan.

Sementara itu, seorang warga dari Cipondoh, Susanti, menyambut baik TGS yang diikuti untuk pertama kalinya.

"Saya tahu dari media sosial, ada promosi TGS hingga 30 persen. Saya penasaran, makanya datang ke sini. Ini sangat membantu, semoga acara ini terus digelar," katanya.

Kategori :

Terpopuler