Cak Imin Klaim Otonomi Aceh Sampai Hari Kiamat Jika Amin Menang Pilpres

Selasa 05-12-2023,16:53 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyatakan dana otonomi khusus (Otsus) Aceh akan diperpanjang hingga tahun 2027, bahkan hingga hari kiamat, bila pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) kelak keluar sebagai pemenang Pilpres 2024.

Dalam kunjungannya ke Makam Ulama Kharismatik Aceh, Cak Imin menggarisbawahi bahwa perpanjangan Otsus Aceh menjadi program khusus pasangan Amin, dianggap sebagai kebutuhan esensial untuk memperkuat kemajuan masyarakat Aceh.

Meski begitu, Cak Imin menekankan bahwa tata kelola Otsus harus dikontrol secara cermat, agar manfaatnya dirasakan langsung oleh rakyat, bukan oleh para pejabat.

"Kami akan berupaya agar terbukti dinikmati oleh rakyat, dan jika terbukti, bukan hanya sampai batas waktu tertentu, tetapi akan diperpanjang hingga hari kiamat," tegasnya, Selasa (5/12/2023).

Dalam menjalani kampanye di Aceh, Cak Imin menyatakan target PKB meraih suara pemilih sebesar 75 persen di provinsi tersebut.

BACA JUGA:PDIP Berbagi Cerita ke Anies-Cak Imin Soal Tekanan Kekuasaan

Saat berziarah ke makam ulama kharismatik Aceh, Syekh Abdurrauf As-Singkili, Cak Imin mencari keberkahan, mengingat peran penting Syekh Abdurrauf sebagai mufti dan pimpinan ulama Kerajaan Aceh Darussalam.

Dengan harapan mendapat berkah dari ulama tersebut, Cak Imin berdoa agar perjuangan Amin di seluruh Indonesia mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Kategori :

Terpopuler